Pasien Tumor Sadar saat Operasi Berlangsung – Palu Ekspres
Nasional

Pasien Tumor Sadar saat Operasi Berlangsung

Ilustrasi google image

PALU EKSPRES, JAKARTA – Operasi tumor otak merupakan salah satu jenis operasi dengan tingkat kesulitan tertinggi yang harus dilewati oleh dokter bedah.

Salah-salah, pasien yang mempercayakan nasibnya pada dokter bisa saja tidak jelas kelanjutannya pasca operasi.

Karena itu, pemilihan jenis operasi pengangkatan tumor otak menjadi penting dalam menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti salah satunya gangguan saraf otak.

Contohnya pria yang satu ini. Ia memilih menjalani operasi pengangkatan tumor otak dalam keadaan sadar, namun dibawah pengaruh anestesi atau obat bius.

Tujuannya sendiri agar memastikan tidak ada saraf otak yang terganggu pasca operasi nanti. Hal ini dijelaskan oleh rekan pasien tersebut dalam channel YouTubenya.

“Mas Riski..itulah tujuan operasi dalam keadaan sadar ini di pilih oleh teman saya dalam pengangkatan tumor otak ini,” kata MrZoelHelm kepada salah satu netizen yang bertanya perihal prosedur yang diambil dijalani pada operasi tersebut.

“Dalam operasi ini terlihat si dokter melakukan komunikasi test syaraf otak juga, sehingga si dokter aware dengan syaraf otak lainnya yg tidak perlu di ganggu karena banyak syaraf sensitif,” sambungnya.

Postingan video berdurasi lebih dari 30 menit ini sendiri diharapkan dapat memberikan informasi berharga tentang manfaat dari jenis operasi tersebut, meski dalam postingan itu tidak dideskripsikan tentang bagaimana akhir dari operasi pengangkatan tumor otak tersebut.

(ruf/fajar/PE)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top