Pasha: ‘Habis Dilantik, Nda Usah Bagosip – Palu Ekspres
Palu

Pasha: ‘Habis Dilantik, Nda Usah Bagosip

LANTIK - Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said mengambil sumpah dan melantik pejabat struktural eselon III lingkup Pemkot Palu, Jumat 20 Oktober 2017, di ruang kerja Wakil Walikota Palu. FOTO HAMDI ANWAR/PE

PALU EKSPRES, PALU – Wali kota Palu Hidayat kembali merotasi pejabatnya. Kali ini 10 pejabat administrator Eselon IIIa dan IIIb. 10 pejabat antara lain, pada eselon IIIA masing-masing Trisno Yunianto menjadi Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Palu, menggantikan Muliati. Muliati selanjutnya menjadi Sekretaris Satpol-PP menggantikan Trisno Yunianto.

Kemudian pada eselon IIIB antara lain, Irsan sebagai sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Yohan Wahyudi Sekcam Palu Utara, Asmawir K Limpi sebagai Kepala bidang rehabiltasi dan konstruksi BPBD. Said Rahman, Kabid pengelolaan ruang terbuka hijau, dinas lingkungan hidup (DLH), M Iqbal sebagai Pj Kabid pengelolaan sampah dan limbah bahan beracun berbahaya DLH.

Selanjutnya Benyamin Sattu Tandi Ayuk sebagai Kabid koperasi dinas koperasi, UMKM dan Tenaga kerja, Gamal L sebagai Kabid lalulintas dan angkutan dinas perhubungan, serta M Natsir A Mangge, sebagai Kabid pembinaan perpustakaan dinas kearsipan dan perpustakaan.

Pelantikan dilakukan Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said, Jumat 20 Oktober 2017 di ruang kerja sekretaris Kota. Sigit yang akrab disapa Pasha meminta para pejabat yang baru saja diambil sumpah pelantikan agar tidak menilai negatif kebijakan pelantikan itu.

Menurutnya, formasi demikian sudah melewati pertimbangan matang Walikota Palu. Pasha menyebut rotasi ibaratnya bermain puzle. Mencari sosok untuk ditempatkan bertugas sesuai kemampuan yang pernah ditunjukkan dalam jabatannya.

“Jadi bukan karena kekurangan pejabat dalam kerjanya lalu dimutasi, Justru karena kita ingin mencari yang terbaik,” jelasnya. Karenanya Pasha berharap pegawai yang dirotasi tidak mencurigai hal itu lalu menyebarkan isu-isu negatif. “Nda usah baku gosip-gosip, dibahas ulang apalagi bagosip di warkop. Tidak ada istilah tempat buangan, semuanya punya penting,”ujar Pasha.

Wali kota jelasnya sudah mempelajari segala sesuatunya berkaitan dengan kinerja pejabat. Ada banyak mata yang setiap saat mengawasi dan menilai kinerja itu. Akan tetapi mata-mata itu bukan untuk mencari-cari kesalahan melainkan prestasi pejabat bersangkutan.

Pasha pun berharap pejabat segera menyesuaikan diri setelah pelantikan itu. “Karena masih banyak hal yang harus kita benahi. Kita ingin mempercepat kota ini menjadi kota maju sesuai visi-misi,”pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!