Pasca Banjir, Lumpur di Jalan Nasional Belum Dibersihkan – Palu Ekspres
Daerah

Pasca Banjir, Lumpur di Jalan Nasional Belum Dibersihkan

PALU EKSPRES, TOLITOLI – Jalan Nasional yang menghubungkan Tolitoli- Palu sudah bisa dilewati sejak tiga hari lalu, pasca banjir bandang yang menghantam 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tolitoli pada Sabtu 3 Juni 2017.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Tolitoli, Ir. Mijidin Bantilan, dikonfirmasi Palu Ekspres mengatakan, ruas jalan nasional tepatnya di puncak Desa Pangi yang menghubungkan Tolitoli-Palu, terdapat empat titik longsor pasca banjir. Sehingga akses jalan lumpuh total karena tidak bisa dilewati.

“Pada saat banjir ada sekitar empat titik yang longsor di puncak Pangi, ditambah lagi dengan di Dusun Bambuan Desa Lampasio ketinggian air di Badan jalan mencapai 1 meter lebih, sehinggah tidak bisa dilewati,” kata Kadis.

Namun menurutnya, sejak tiga hari yang lalu ruas jalan tersebut sudah kembali normal karena selain Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) yang terlibat langsung memperbaiki jalan longsor tersebut, Balai Bina Marga Provinsi Sulteng telah menurunkan alat berat untuk memperbaiki jalan yang tertimbun longsor.

Meskipun Balai Bina Marga Provinsi telah memperbaiki jalan yang terkena longsor, namun Lujidin masih sangat menyayangkan kinerja Balai Bina Marga tersebut karena ruas jalan nasional yang ada di wilayah perkotaan belum dibersihkan sementara masih banyak tumpukan lumpur sepanjang jalan Ahmad Yani dan Syarif Mansur.

“Saya sangat menyayangkan Balai Bina Marga Provinsi belum bisa membersihkan tumpukan lumpur di jalan nasional yang masih kewenangan mereka,” keluhnya.

(Mg6/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!