Pasar Lentora Jangan Hanya Fokus 1 Titik – Palu Ekspres
Ekonomi

Pasar Lentora Jangan Hanya Fokus 1 Titik

Joppy Alvi Kekung

PALU EKSPRES, PALU – Penyelenggaran pasar Lentora yang digelar saban ramadan di Kota Palu menjadi magnet bagi pedagang musiman. Pasar dadakan menyambut lebaran inipun dimanfaatkan masyarakat untuk mengais rezeki membuka jasa parkir.

Tahun ini lokasi pasar Lentora dipusatkan di halaman Masjid Agung Darussalam Kecamatan Palu Barat dari sebelumnya mengambil halaman TVRI Sulteng. Namun belakangan penentuan lokasi pasar Lentora yang dipusatkan hanya disatu titik ini ternyata mendapat komplen sejumlah kelompok masyarakat. Lalu mengadukan hal itu ke DPRD Kota Palu.

Masyarakat menginginkan agar pasar Lentora jangan hanya dipusatkan satu titik saja. Agar masyarakat wilayah lainnya juga bisa mengais rezeki lewat pasar Lentora tersebut.

“Ada keinginan dari sejumlah kelompok masyarakat begitu. Kalau bisa digelar juga di lokasi lain,”kata Anggota DPRD Palu, Joppy Alvi Kekung. Kelompok masyarakat menurut Joppy menginginkan lokasi Lentora dibuat di tiga atau empat lokasi secara terpisah.

Dengan begitu pengunjung tidak menumpuk di satu titik saja karena bisa menyebabkan kemacetan parah akibat membludaknya pengunjung.

“Contohnya disekitar masjid agung. Karena pengunjung membludak jalanan jadi macet,”jelas Joppy. Usulan masyarakat ini lanjutnya akan ditindaklanjuti. Pihaknya ujar Joppy akan mengundang dinas perdagangan dan perindustrian untuk dibahas bersama secara teknis.

“Kita lihat nanti hasilnya bagaimana. Apakah memungkinkan atau tidak,”sebutnya.

Jika secara teknis hal itu bisa dilakukan, maka menurut Joppy apa salahnya jika digelar lagi dilokasi lain. “Kita duduk bersama dulu. Karena ini juga sudah memasuki pertengahan lebaran.”pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!