Partai Golkar Turunkan Tiga Tim Safari Ramadan – Palu Ekspres
Daerah

Partai Golkar Turunkan Tiga Tim Safari Ramadan

Ketua DPC Partai Golkar Parigi Moutong Taufik Borman

PALU EKSPRES, PARIMO – Tahun ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golongan karya (Golkar) Kabupaten Parigi Moutong, menurunkan tiga tim safari Ramadan. Mereka itu  terdiri dari 12 orang Dai muda untuk mengisi ceramah di sejumlah masjid di 23 kecamatan.

Ketua DPC Partai Golkar Parigi Moutong, Taufik Borman mengatakan, tiga tim tersebut akan bertugas di tiga zona yang sudah ditentukan yakni, zona satu meliputi Kecamatan Sausu hingga Siniu. Sementara zona dua akan bertugas dari Kecamatan Ampibabo sampai Tinombo, sedangkan zona tiga akan menyisir wilayah Kecamatan Palasa hingga Moutong.

“Masing-masing tim ditargetkan mengisih ceramah di enam masjid setiap kecamatan di wilayah tugasnya,” kata Taufik Borman yang saat ini menjabat wakil Ketua DPRD Parigi Moutong dan juga salah satu kandidat Balon Bupati yang akan bertarung di Pilkada 2018 mendatang.

Menurut Taufik, tim safari Ramadan partai Golkar yang diisi para Da’i muda Kabupaten Parigi Moutong sudah dilepas sejak tanggal 27 Mei lalu. Tujuannya, tidak lain dakwah yang disampaikan para Dai benar-benar sampai ke jamaah.

“Sengaja kita lepas diawal Ramadan, karena diawal Ramadan para jamaah biasanya masih memadati mesjid untuk melaksanakan salat tarawih,” sebutnya.

Taufik menjelaskan, untuk menyampaikan pesan-pesan kebaikan di bulan suci Ramadan merupakan momentum istimewa, kesempatan berharga untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepekaan sosial.
“Partai Golkar tidak ingin melewatkan momentum berharga pada bulan Ramadhan tanpa berbagi kebaikan sesama umat islam,”jelasnya.

Olehnya kata Taufik, Safari Ramadan semacam ini akan menjadi agenda tahunan yang akan dilakukan oleh DPC Partai Golkar Parigi Moutong.

Sementara itu Abdul Rahman salah seorang tim safari Ramadan mengaku, bersyukur dilibatkan dalam tim safari Ramadan Partai Golkar tahun.Sebab, program safari Ramadan yang digalakan Ketua DPC Partai Golkar Parigi Moutong, menunjukan kepeduliannya terhadap umat, khususnya muslim.

Di samping itu, dengan dilibatkannya Da’i muda juga merupakan langka konkrit Partai Golkar dalam mencetak kader-kader, sekaligus bentuk pemberdayaan yang harus pula dicontoh, baik partai maupun pemerintah.

“Banyak potensi Da’i muda di Kabupaten Parigi Moutong yang perlu diberikan dorongan sekaligus ruang dari pemerintah. Kami juga sangat mengapresiasi program yang digalakkan oleh ketua DPC Partai Golkar Parigi Moutong, Taufik Borman. Ini perlu dicontoh oleh partai lain,” tutupnya.

(mg3/Palu Eksppres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top