Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Paranormal Ki Kusumo Siap Maju DPD RI Melalui Dapil Sulteng

0

PALU EKSPRES, PALU – Adi Kusomo Wahab atau kerap dikenal dengan sebutan Ki Kusumo, menyatakan kesiapannya  maju Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) dapil Sulawesi Tengah. Hal itu ditegaskan pria yang dikenal sebagai aktor dan paranormal itu melalui konfrensi pers, di salah satu hotel di Kota Palu , Rabu (11/7/2018).

“Ya benar, saya siap bertarung atau maju DPD RI dapil Sulteng 2019 mendatang,” katanya.

Dia menjelaskan, bahwa ketertarikannya untuk maju pada pesta demokrasi 2019 mendatang, yakni sebagai calon Anggota DPD RI dengan mengambil daerah pemilihan (Dapil) Sulteng, sebab Sulteng sendiri memiliki hal-hal yang menurutnya sangat menarik simpatik untuk digali lebih dalam lagi.

“Misalnya, mengenai budaya, wisata dan ditambah lagi nilai mistik yang ada di Sulteng itu sendiri sangat menarik serta perlu digali lagi lebih dalam,” tuturnya.

Secara pibadi, diakuinya, jika dirinya belum dikenal secara umum oleh masyarakat dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadapnya khususnya di Sulteng belum lah sepadan dengan dirinya maju di daerah lainnya, dalam hal ini daerah yang merupakan tanah kelahirannya.

Akan tetapi, menurutnya, ada hal-hal dan langkah yang harus dilakukannya untuk membangun daerah Sulteng dan mensejahterakan masyarakat di daerah ini.

“Untuk merubah sistem yang ada, tentunya saya harus masuk dalam sistem itu sendiri. Saya tidak bisa hanya berdiri di luar dan berkoar-koar, jika ingin merubah sebuah sistem agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, Sulteng sendiri merupakan salah satu daerah yang kaya akan budaya dan juga wisatanya. “Ini yang perlu kita gali dan ditingkatkan lagi. Sehingga bisa memberikan dampak posotif terhadap daerah itu sendiri. Misalnya Bali, daerah ini sangat memegang teguh budayanya sehingga bisa berkembang dengan pesat. Liat saja Bali sekarang,” ucapnya.

Mengenai sektor program pembangunan, tambahnya, banyak hal-hal yang bisa dilakukan untuk menyejahterakan masyarakat Sulteng khususnya. “Banyak bantuan-bantuan dari pusat yang perlu dan harus kita peruntukan bagi warga. Saya kira ini yang perlu dilakukan ke depannya,” pungkasnya.

Diketahui, secara administrasi, Ki Kusumo sendiri telah melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng pada Rabu 11 Juli 2018.

(mg2/palu ekspres)

Leave A Reply

Your email address will not be published.