Para Pria, Sering-seringlah Bercinta, Baik untuk Kesehatan Prostat – Palu Ekspres
Kesehatan

Para Pria, Sering-seringlah Bercinta, Baik untuk Kesehatan Prostat

PALU EKSPRES, JAKARTA – Bagi kaum adam penting untuk mengetahui informasi ini. Banyak orang mengaitkan antara ejakulasi dengan kanker prostat. Benarkah sering ejakulasi baik untuk kesehatan prostat?

Dilansir dari Boldsky, Minggu (3/9) penelitian terbaru menemukan sesuatu temuan mengejutkan. Penelitian itu dimulai pada 18 tahun lalu. Dan akhirnya kini para peneliti menemukan jawabannya antara pencegahan kanker prostat dan ejakulasi.

Ternyata ada beberapa kunci fakta yang menghubungkan kaitan antara keduanya. Apakah betul ada korelasi antara frekuensi ejakulasi dan kesehatan prostat? Penelitian terbaru menyatakan pria yang mengalami ejakulasi 20 kali setiap bulan bisa mengurangi risiko terpapar kanker prostat.

Untuk pencegahan, penelitian itu mengungkapkan risiko kanker prostat bisa berkurang hampir 33 persen. Lebih dari 30 ribu pria menjadi responden dari penelitian ini.

Setelah itu, peneliti menentukan berapa banyak pria yang mengalami ejakulasi dan berapa banyak risiko yang berkurang. Setiap tahun, ada ribuan kematian penderita kanker prostat. Rata-rata, banyak kasus kematian terjadi pada pria di atas 65 tahun.

Sehingga di masa lansia, risiko pria terkena kanker prostat cenderung meningkat.

Maka dari itu, sejak usia dini sebagai pencegahan, pria disarankan rutin ejakulasi. Masturbasi diklaim boleh menjadi salah satu metode yang membantu.

Selain ejakulasi, makan makanan sehat dan olahraga teratur juga biaa memainkan peran penting untuk mengurangi risiko kanker prostat.

(ika/JPC)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top