Panitia Persiapkan Pelayanan Haji Menuju Embarkasi Antara – Palu Ekspres
Palu

Panitia Persiapkan Pelayanan Haji Menuju Embarkasi Antara

TINJAU LOKASI – Ketua PPIH Sulteng, H. Abdullah Latopada (kanan), ditemani Ketua Tim Pelayanan Kesehatan Haji Sulteng, H. Burhan Tahir (tengah), saat meninjau lokasi pelayanan kesehatan haji, di asrama haji Palu, Senin 31 Juli 2017. foto IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Pelayanan kepada para jamaah haji asal Sulteng, pada penyelenggaraan ibadah haji 1438 H/2017 M, ditingkatkan mendekati level pelayanan haji pada embarkasi antara.

Hal ini dilakukan, sebagai persiapan Kota Palu menjadi embarkasi haji antara, yang ditargetkan akan dimulai pada tahun 2018 mendatang.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sulteng, H. Abdullah Latopada menekankan hal ini, khususnya pada pelayanan menyangkut akomodasi dan kesehatan jamaah haji Sulteng.

“Tahun ini pelayanan kita upayakan semi embarkasi antara, sebagai persiapan agar begitu kita jadi embarkasi antara nantinya, kita tidak kaget dan sudah siap dengan bentuk pelayanannya seperti apa,” ujar Abdullah, saat meninjau lokasi pelayanan kesehatan asrama haji Sulteng, usai melaksanakan rapat final check PPIH Sulteng, Senin (31/7).

Secara umum, Abdullah menyebutkan persiapan panitia jelang keberangkatan kloter 5 jamaah haji Sulteng, pada 3 Agustus 2017, telah mencapai 90 persen.

Abdullah juga menekankan, bahwa penting bagi para panitia penyelenggara haji, untuk bekerja secara maksimal, demi kepuasan dan kenyamanan para jamaah dalam melaksanakan rukun Islam kelima tersebut.

Menurutnya, mabrur tidaknya haji seseorang, salah satunya dapat ditentukan oleh pelayanan yang diberikan oleh panitia.

“Kita tekankan niat kita, untuk membantu para jamaah kita dengan sebaik-baiknya, karena dengan begitu jamaah kita akan beribadah dengan lebih tenang, dan itulah salah satunya yang menjadikan mabrur haji mereka,” kata Abdullah lagi.

Dijadwalkan, kloter 5 jamaah haji Sulteng, yang terdiri dari jamaah asal Kota Palu dan Kabupaten Donggala, akan masuk ke asrama haji Palu pada Rabu 2 Agustus 2017. Terkait kedatangan jamaah di asrama haji, prosedurnya tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini, para pengantar jamaah sudah tidak diizinkan lagi untuk masuk ke dalam kompleks asrama haji.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top