OPS Ketupat 2018, Polres Parimo Gelar Apel Pasukan – Palu Ekspres
Daerah

OPS Ketupat 2018, Polres Parimo Gelar Apel Pasukan

PERIKSA PASUKAN - Kapolres Parimo saat periksa pasukan pada apel gelar pasukan oprasi ketupat 2018 dihalaman mapolres parimo, Rabu (6/6/2018). Foto: Aswadin/PE

PALU EKSPRES, PARIGI – Kapolres Parimo AKBP Sirajuddi Ramly memimpin langsung apel gelar pasukan Ops Ketupat 2018 di halaman Mapolres Parimo, Rabu (6/6/18).

Apel gelar pasukan ini diikuti langsung Polres Parimo dan jajaranya dan beberapa instansi terkait seperti, TNI, Dinas Kesehatan, Dishub, Jasa Raharja, Damkar, dan Sat Pol PP.

Kapolres Parimo, AKBP Sirajuddin Ramly saat membacakan sambutan Kapolri mengatakan, bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan jajarannya selama delapan belas hari, dimulai tanggal 7 hingga 24 Juni 2018. Operasi ini kata dia melibatkan 173.397 personel pengamanan.

Rencana oprasi disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan operasi Ramadania pada tahun 2017 yang lalu, dan disertai analisa potensi gangguan potensi kambtibmas di tahun 2018. Sehingga, pelaksanaan operasi di tahun ini setidaknya terdapat empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama.

Potensi kerawanan pertama adalah stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan. Pada tahun 2017 kata dia, secara umum stabilitas harga pangan dapat terjaga dan tidak terjadi kelangkahan bahan pangan. Hal itu dapat terwujud berkat kerjasama dari semua instansi terkait seperti, kementrian pertanian, kementrian perdagangan, Bulog, dan lainnya.

(asw/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!