OPD Sulteng Diminta Lebih Terbuka Programnya Kepada Masyarakat – Palu Ekspres
Daerah

OPD Sulteng Diminta Lebih Terbuka Programnya Kepada Masyarakat

Gubernur Sulteng Longki Djanggola

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah, H Longki Djanggola meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Sulteng untuk segera merespons program kerja yang diajukan Tim Penggerak PKK Sulteng. OPD juga diminta untuk lebih terbuka terhadap program kerjanya yang berkaitan dengan masyarakat agar mudah diakses masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Sulteng H Irwan Lahace pada pembukaan Rapat Konsolidasi dan LP3PKK yang digelar TP PKK Sulteng di Palu, Rabu malam (3/5).

“Pemda akan lebih efektif bila bekerjasama dengan PKK. Sebab secara struktur dan karakter PKK memiliki kelebihan. Selain jenjangnya jelas, juga dibuat dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” ujar Irwan yang mewakili Gubernur Longki membuka acara yang dihadiri peserta sebanyak 150 orang Tim Penggerak PKK se Sulteng.

Longki meminta OPD melihat program kerja yang terkait dengan 10 program PKK guna mempercepat proses pelaksanaan program di masyarakat. Sehingga kata dia, bisa segera terwujud program yang dicanangkan pemerintah daerah.

Sebagai Dewan Penyantun PKK Sulteng, Longki mendorong dan optimistis atas pencapaian PKK yang bisa memberi manfaat positif pada masyarakat. Selain itu keterbukaan OPD terhadap programnya diharapkan bisa menjadi daya ungkit kepada masyarakat.
“Sehingga masyarakat tidak hanya diam, tetapi mereka juga menjadi pelaku pembangunan dan ikut memahami program pemerintah,” tandas Irwan Lahace mengutip Longki Djanggola.

(aaa/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!