Nelayan Posona Butuh Rumah Layak Huni – Palu Ekspres
Daerah

Nelayan Posona Butuh Rumah Layak Huni

PARIMO, PE – Pemerintah Desa (Pemdes) Posona, Kecamatan Kasimbar menyiapkan sekitar dua hektar lahan untuk membangun rumah nelayan.

Plt Kepala Desa Posona, Muzakir Spd mengatakan pihaknya akan mengajukan proposal ke Kementerian Perumahan Rakyat untuk bantuan perumahan bagi sekira 50 Kepala Keluarga (KK) nelayan yang berada di wilayah tersebut.

Saat ini, kondisi sebagian besar hunian para nelayan tradisional itu masih sangat memprihatinkan. Para nelayan itu kata dia tinggal dalam rumah yang belum layak huni.

Proposal itu kata dia sudah diteruskan ke pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui dinas terkait agar disetujui.

Wacana rumah nelayan bagi nelayan Posona disambut warga para nelayan di Desa itu. Salah seorang warga nelayan yang tinggal di pesisir pantai Desa Posona, Muliati mengatakan sudah lama ia dan keluarganya bermukim di pesisir pantai Posona. Mungkin sudah puluhan tahun. Namun hingga kini belum jua tersentuh bantuan pemerintah.

“Kami sangat berharap kepada pemerintah daerah Parimo khususnya dinas terkait untuk secepatnya dan bisa mempermudah program yang dilakukan Pemerintah Desa Posona,’’pintanya.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment
To Top