Nantinya, Warga Parimo Tes HIV Sebelum Menikah – Palu Ekspres
Daerah

Nantinya, Warga Parimo Tes HIV Sebelum Menikah

SAFARI – Suasana Safari Ramadan Pemkab Parigi Moutung, di salah satu Kecamatan di wilayah utara Kabupaten Parigi Moutong. foto HUMAS PEMKAB PARIGI MOUTONG

PALU EKSPRES, PARIGI – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, Badrun Nggai mengimbau kepada masyarakat, untuk bersama-sama menghindari HIV/AIDS dan penyalahgunaan narkoba, di lingkungan masing-masing.

Penyampaian ini, disampaikan Wabup, saat melakukan kunjungan safari Ramadan Pemkab Parigi Moutong, di beberapa Kecamatan di wilayah utara Kabupaten Parigi Moutong, yakni Kecamatan Tomini, Palasa, Tinombo, Sidoan dan Tinombo Selatan.

“Mari kita bersama-sama, mencegah sedini mungkin HIV/AIDS dan narkoba, dan informasi bagi masyarakat, bahwa pemda juga akan bekerja sama dengan Kemenag Parigi Moutong Melalui KUA yang berada di Kecamatan-kecamatan, untuk memeriksakan dulu para calon yang akan melangsungkan pernikahan, agar mencegah sedini mungkin terhindar dari tertularnya HIV/AIDS,” jelas Wabup.

Safari Ramadhan yang diawali dari Kecamatan Tomini, selain melaksanakan Sholat di Masjid-masjid, Wabup dan rombongan juga melakukan pertemuan dengan Kepala-kepala Desa se-kecamatan Tomini, Palasa, Tinombo, Sidoan dan Tinombo Selatan, serta berkesempatan meninjau dampak dari banjir di Desa Tomini Barat Kecamatan Tomini.

Selain itu, Wabup dan rombongan, juga melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Ogoansam kecamatan Palasa, dan peninjauan Arena MTQ Tingkat Kabupaten Parigi Moutong yang dihelat pada tahun 2017, serta meninjau Tempat Instalasi Gas Medik di Rumah Sakit Raja Tombolotutu Kecamatan Tinombo.

Selain itu, Wabup juga mengimbau kepada masyarakat, untuk memelihara Masjid agar lebih khusu dalam beribadah, utamanya di bulan suci Ramadan. Juga, Wabup berpesan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, mejaga bersama ketentraman dan keamanan yang sudah terjalin baik di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

“Kalau ada yang berselisih paham, agar cepat-cepat kita selesaikan dengan jalan yang baik. Dan saya menginginkan, setiap desa membentuk remaja Masjid, agar para remaja bisa aktif dan berperan positif di kegiatan yang bersifat agama, maupun kegiatan-kegiatan yang dibuat oleh Desa,” ujar Wabup.

(HUMAS)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top