MTsN 2 Sangat Siap Gelar UAMBN-BK dan UNBK – Palu Ekspres
Agama

MTsN 2 Sangat Siap Gelar UAMBN-BK dan UNBK

SIAP UAMBN-BK – Kepala MTsN 2 Kota Palu, Muh. Sarib (berkopiah), bersama beberapa guru saat meninjau pelaksanaan simulasi mandiri UAMBN-BK. foto IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 (MTsN 2) Kota Palu, sudah sangat siap untuk menggelar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK), dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018. Pelaksanaan UAMBN-BK jenjang MTs rencananya dimulai pada 2 April 2018, sedangkan UNBK jenjang SMP/MTs dijadwalkan dimulai pada 23 April 2018 mendatang.

Kesiapan MTsN 2 Kota Palu tersebut, ditegaskan Kepala MTsN 2 Kota Palu, Muh. Sarib, saat ditemui pada pelaksanaan simulasi mandiri UAMBN-BK di MTsN 2 Kota Palu, medio pekan lalu. Ia menyebutkan, untuk UAMBN-BK dan UNBK tahun ini, pihaknya menyediakan total 70 unit komputer dan laptop, yang akan digunakan oleh 199 siswa.

“Intinya, kita sudah sangat siap untuk pelaksanaan UAMBN-BK dan UNBK. Untuk pelaksanaannya, kita menggunakan dua ruangan laboratorium, dengan total 70 unit komputer dan laptop yang digunakan dengan tiga sesi pelaksanaan ujian,” jelas Sarib.

Ia menjelaskan, pada pelaksanaan UAMBN-BK nantinya, akan diujikan empat mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) yakni Fikih, Alquran Hadis, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Akidah Akhlak, ditambah satu mata pelajaran bahasa Arab.

Secara khusus Sarib memberikan apresiasi kepada tim panitia UAMBN-BK dan UNBK di MTsN 2 Kota Palu, yang telah melakukan persiapan ujian tersebut dengan sangat baik, hingga pada pelaksanaan simulasi mandiri pada tengah pekan lalu, berjalan tanpa menemui kendala yang berarti.

Menurutnya, tidak mudah mempersiapkan pelaksanaan UAMBN-BK dan UNBK, karena menyangkut pula hal-hal terkait sarana prasarana pendukung, terutama perangkat komputer, server dan jaringan.

“Mudah-mudahan dengan persiapan yang sangat baik ini, hasilnya juga akan maksimal dan memuaskan, seluruh siswa kita dapat menjalani ujian dengan nyaman, aman dan lancar,” pungkas Sarib.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!