MTQ Tingkat Kecamatan Siniu Dimulai, Ini Pesan Wabup – Palu Ekspres
Daerah

MTQ Tingkat Kecamatan Siniu Dimulai, Ini Pesan Wabup

Wakil Bupati (Wabup) Parimo H. Badrun Nggai, SE menyerahkan bendera kepada petuga pengerek bendera pada pembukaan MTQ Ke-10 Tingkat Kecamatan Siniu yang dipusatkan di Desa Tandaigi pada Minggu malam, 2 April 2017. FOTO: Aco Dira

PALU EKSPRES, PARIMO – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-10 Tingkat Kecamatan Siniu yang dipusatkan di Desa Tandaigi pada Minggu malam, (2/4), dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Parimo H. Badrun Nggai yang kegiatannya berlangsung selama 6 hari diikuti sebanyak 256 kafilah orang dari 9 Desa.

Wabup dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan MTQ ini juga merupakan wahana yang memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi kandungan Alquran dengan membaca, memahami, mengkaji serta mengamalkan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari maupun kepada diri sendiri.

“Untuk itu kaum muslimin dan muslimat untuk menjadikan MTQ ini sebagai bagian dari upaya kita dalam meningkatkan karakter masyarakat yang mulia, beriman dan bertaqwa serta menjadikan Alquran sebagai pedoman, pondasi dan rujukan dalam membina kepribadian untuk lebih tangguh, kuat dan sabar dalam menghadapi berbagai masalah, cobaan dan ujian,” ajak Badrun Nggai.

Badrun Nggai juga berpesan kepada seluruh peserta kafilah MTQ agar terus meningkatkan hafalan-hafalan al-qur’an, baik dalam membaca, melantunkan dan menguasai isi Alquran karena dengan terpilihnya kalian sudah merupakan bibit-bibit yang akan menjadi kebanggaan daerah ini dan selalu menjaga kondisi kesehatannya dengan baik.

“Teruslah berlatih agar kalian bisa tampil prima dan bisa membawa harum nama baik desa kalian, berlombalah secara sportif dan optimisme agar kalian bisa keluar menjadi juara dan mewakili Kecamatan Siniu mewakili Kabupaten Parigi Moutong di ajang MTQ maupun STQ ditingkat Provinsi Maupun Nasional,” pesan Wabup

Selain itu Badrun Nggai berharap dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Event Festival Pesona Teluk Tomini (FPTT) yang puncaknya pada tanggal 09 april 2017.

“Untuk itu saya berharap dengan menjaga keamanan tetap kondusif dan tertib merupakan modal suksesnya penyelenggaraan FPTT ini dan  akan menjadi kebanggaan kita bersama masyarakat Kabupaten Parigi Moutong karena semua ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong,” harapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Islam Drs. H. Sudirman Tjora, MM  mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ teragendakan melalui program nasional mulai dari tingkat Kecamatan sampai dengan internasional dan juga LPTQ Kabupaten Parigi Moutong sudah melaksanakan pelatihan Qori dan Qori’ah seleksi untuk mengikuti STQ.

“Karena sudah teragendakan sehingga pelaksanaannya di setiap tahun di Sulawesi tengah ini Khususnya di Parigi Moutong berjalan dengan lancar, program pelaksanaan kegiatan MTQ dan juga untuk Kabupaten Parigi Moutong sudah siap untuk mengikuti STQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah pada tanggal 28 April 2017 di Kabupaten Donggala,”terang Sudirman Tjora.

(Humas Pemda Parimo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!