Mobil Kasta Tertinggi BMW Laris Manis – Palu Ekspres
Ekonomi

Mobil Kasta Tertinggi BMW Laris Manis

KASTA TERTINGGI: Kendaraan PHEV pertama, BMW i8, saat dipamerkan di showroom Astra International-BMW Surabaya. FOTO Frizal/Jawa Pos)

PALU EKSPRES, SURABAYA – PT Astra International-BMW secara resmi memperkenalkan mobil hybrid BMW i8 di Jawa Timur. Sports car seharga hampir Rp 4 miliar itu langsung menjadi buruan konsumen.

Branch Manager Astra International-BMW Yopi Antonio menjelaskan, i8 merupakan mobil pertama yang menerapkan proses ramah lingkungan pada kulitnya. Kulit penutup panel dan kursi disamak dengan daun zaitun.

BMW i8 juga memiliki tenaga yang lebih besar. Kecepatannya mencapai 120 km per jam hanya dengan motor listrik. Akselerasinya juga prima, hanya 4,4 detik dari diam hingga 100 km/jam. Konsumsi bahan bakar 2,1 liter per 100 km untuk kendaraan plug-in hybrid dan listrik 11,9 kWh.


Pemesanan di Jatim baru dibuka awal bulan ini. Meski demikian, sudah ada konsumen yang memberikan tanda jadi. Antusiasme konsumen itu menunjukkan bahwa pasar mobil premium sangat potensial di Jatim. ”Banyak konsumen yang menanyakan meski mobil belum ready. Bahkan, sudah ada yang beli di Surabaya,” terang Yopi.

BMW tidak memiliki target penjualan untuk seri tertinggi tersebut. Bahkan, jumlah penjualan di Indonesia juga dibatasi. Yopi mengakui, pasar mobil premium tidak terdampak perlambatan ekonomi. Pada periode Januari–April, BMW selalu mampu melebihi target. Misalnya, di Surabaya saja, penjualan entry-level BMW X1 mencapai 25 unit per bulan. ”Sekitar 60–70 persen dibeli secara cash. Hanya 30–40 persen melalui leasing,” jelasnya.

(car/c21/noe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!