Mesin Rusak, Pesawat Tabrak Mal – Palu Ekspres
Internasional

Mesin Rusak, Pesawat Tabrak Mal

MELBOURBE, PE – Lima orang tewas saat sebuah pesawat menabrak atap mal di Melbourne, Australia, pada Selasa pagi (21/2). Pesawat itu mengalami kecelakaan tidak lama setelah tinggal landas.

Menurut kepolisian negara bagian Victoria dalam pernyataannya, pesawat kecil twin-turboprop jenis Beechcraft King Air itu mengalami kerusakan mesin sesaat setelah tinggal landas dari Bandara Assendon.

Saksi mata mengatakan, pesawat tersebut meledak usai menabrak atas mal itu. Juru bicara kepolisian Victoria, Leane told, mengatakan lima orang tewas adalah para penumpang dan pilot pesawat tersebut.

Leane kepada Reuters menambahkan, insiden ini terjadi sekitar pukul 9 pagi, satu jam sebelum mal dibuka. Tidak ada korban tewas dan luka selain para penumpang pesawat itu.

Pesawat tersebut hendak terbang menuju King Island di Semenanjung Bass. Insiden ini tidak sampai menimbulkan gangguan pada jadwal penerbangan di bandara Melbourne. Sementara untuk penerbangan dari Bandara Essndon yang memang diperuntukkan bagi pesawat kecil terpaksa dihentikan sementara.

Click to comment
To Top