Menuju Donggala Satu, Duabelas Kandidat Sampaikan Visi Misi – Palu Ekspres
Daerah

Menuju Donggala Satu, Duabelas Kandidat Sampaikan Visi Misi

SAMPAIKAN VISI MISI - Kandidat Bupati Partai Golkar Anita Nurdin menyampaikan visi misi di hadapan pengurus DPD Golkar Donggala, Kamis 24 Agustus 2017. FOTO KIA/PE

PALU EKSPRES, PALU – Usai merampungkan pendaftaran kandidat bupati 2018, Partai Golkar menyelenggarakan penyampaian visi misi para kandidat. Bertempat di Sekretariat DPD Golkar Sulteng, 12 kandidat yang sudah menyetor formulir pendaftaran menyampaikan visi misinya di hadapan pengurus DPD Golkar Donggala.

Kepada 12 kandidat yang hadir, Ketua DPD Golkar Donggala Rusdi Mastura berpesan, agar jika kelak menjadi pimpinan daerah, mempunyai ideologi pembangunan. Seorang pemimpin daerah tidak sekadar duduk di belakang meja menunggu disposisi administrasi. Atau tidak sekadar memimpin apel upacara mengarahkan pejabat dan ratusan ASN.

Tapi sesuai tugas yang dibebankan oleh negara terhadapnya, seorang pemimpin harus mempunyai ideologi yang dituangkan dalam tataran praktis melalui karya nyata di masyarakat. Memimpin rapat, mempimpin apel itu juga penting tapi bagaimana menuangkan ideologi (visi misi) dalam tataran praktis itu jauh lebih penting.

”Karena visi misi itu adalah kontrak politik antara pemimpin dengan rakyatnya,” lugas Cudi di hadapan para kandidat Kamis (24/8).

Di tempat yang sama Sekretaris Golkar Donggala Syafri Laupa mengatakan, ada 12 kandidat yang menyampaikan visi misi diupayakan berlangsung sehari. Ia meminta visi misi tidak dimaknai sekadar kewajiban untuk memenuhi syarat pencalonan. Bagi Golkar kata dia, visi misi sangat menentukan seseorang lolos menjadi kandidat atau sebaliknya.

”Selain survei keterpilihan, bobot visi misi juga penting. Dari sini akan dilihat kemampuan kandidat mengartikulasi kepentingan rakyatnya,’ ungkap Syafri. Sementara itu, kedua belas kandidat berasal dari latar belakang berbeda. Mulai dari pengusaha, politisi hingga mantan birokrasi.

(kia/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!