Mengharukan, Sebelum Ditahan, Ini Permintaan Ahok pada Arief – Palu Ekspres
Nasional

Mengharukan, Sebelum Ditahan, Ini Permintaan Ahok pada Arief

PALU EKSPRES, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama sudah memiliki firasat sebelum dia mendekam di tahanan. Hal itu terkait ‎baju dinas berwarna cokelat yang biasa dikenakan Ahok, sapaan Basuki, saat bekerja.

Arief Sitohang, yang biasanya bertugas mendokumentasikan kegiatan Ahok, ‎mengatakan, Ahok minta difoto pada Senin (8/5). ‎

“Dia (Ahok) pagi itu minta difoto buat lukisan foto‎ gubernur,” ‎kata Arief di Balai Kota, Jakarta, Rabu (10/5).

Arief mengatakan, setelah difoto, Ahok lanjut makan siang. Setelah makan, mantan Bupati Belitung Timur itu lanjut bekerja dengan melakukan disposisi. Namun, Arief menyatakan, Ahok tiba-tiba memintanya untuk difoto kembali.

‎”Tiba-tiba dia minta difoto. ‘Ayo, sekarang saja difotonya. Mumpung masih bisa pakai-pakaian ini. Besok-besok enggak bakalan bisa lagi’,” ujar Arief mengulang pernyataan Ahok. Menurut Arief, Ahok masih tersenyum saat mengucapkan hal itu.

Bahkan, para staf juga ikut tertawa. Setelah itu, Ahok masih beraktivitas normal.  Arief masih melihat Ahok makan malam di Balai Kota. Arief sempat melihat Ahok meninggalkan Balai Kota. Menurut dia, tidak ada perpisahan pada saat itu.

‎”Itu terakhir kali gue melihat dia,” ‎ucap Arief.

Ahok kini mendekam ‎di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Dia divonis dua tahun penjara oleh majelis Pengadilan Negeri Jakarta Utara terkait perkara penodaan agama dalam persidangan pada Selasa (9/5).

Ahok dinilai terbukti melakukan tindak pidana penodaan agama sebagaimana diatur di dalam Pasal 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

(gil/jpnn)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top