Mengharukan, Ini Naskah Pembelaan Dahlan Iskan – Palu Ekspres
Nasional

Mengharukan, Ini Naskah Pembelaan Dahlan Iskan

PALU EKSPRES, SURABAYA — Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, membacakan pleidoi di Pengadilan Tipikor, Surabaya, Kamis (13/4/2017). Naskah pembelaannya mengharukan, menyayat hati. Berikut pleidoi lengkapnya!

Yang Mulia Majelis Hakim,

Sejak jaksa membacakan tuntutannya enam hari yang lalu, saya fokus pada upaya membebaskan batin saya dari pertanyaan ini: Siapa yang lebih dulu kenal Sam Santoso, pengusaha besar yang dikenal sebagai pemilik dua pabrik keramik terkemuka PT Kuda Laut Mas dan PT Jatisuma yang kemudian melalui PT Sempulur membeli aset PT PWU di Kediri dan Tulungagung itu. Saya ataukah Saudara Wisnu Wardana?

Sam Santoso, dalam kesaksian tertulis di bawah sumpah, mengatakan sayalah yang memperkenalkan Wisnu Wardana padanya. Sedang Saudara Wisnu Wardana dalam kesaksiannya membantah bahwa dialah yang memperkenalkan Sam Santoso kepada saya dalam satu makan siang di Hotel Mirama Surabaya.

Saksi Oepojo menjelaskan, Sam sudah lama kenal Wisnu Wardana. Bahkan, Sam pernah membantu memperbaiki kiln pabrik keramik Tulungagung saat Wisnu Wardana menjadi direktur pabrik keramik Tulungagung. Berarti Sam sudah lebih dulu kenal dengan Wisnu Wardana.

Prev1 of 8

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!