Mendapat Hukuman, Pemain Turki Ini Menolak Terima Gaji dari Klubnya – Palu Ekspres
Olahraga

Mendapat Hukuman, Pemain Turki Ini Menolak Terima Gaji dari Klubnya

FAJAR SPORT, JERMAN –Gelandang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu telah diputuskan bersalah oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), dan dihukum pelarangan bermain hingga akhir musim ini.

Hukuman pelarangan bermain dari CAS ini terkait kasus yang menimpanya pada 2011 lalu. Saat itu Hakan sebenarnya telah setuju bergabung dengan Trabzonspor, tapi ia justru memperpanjang kontraknya dengan Karlsruher SC.

Atas masalah ini, pihak Trabzonspor mempermasalahkan masalah ini, dan di pengadilan CAS memutuskan hukuman kepada pemain Timnas Turki tersebut. Setelah mendapat hukuman larang bermain, Hakan pun memutuskan untuk tidak membebankan klubnya soal gaji.

Hakan dengan serius menolak untuk menerima gaji dari klubnya Bayern Leverkusen. Selain larang bermain, Hakan juga dikenai denda uang sejumlah 100 ribu euro atau setara dengan 1,4 miliar rupiah.

“Bayer tak ada hubungannya dengan masalah ini. Klub jelas terpukul karena hukuman yang saya terima untuk sisi olahraga dan ekonomi. Ini Sebabnya saya tak ingin merugikan klub lebih jauh lagi dengan tak menerima gaji selama masa hukuman yang saya jalani,” kata Hakan.

Meski mendapat hukuman larangan bermain, Hakan tak serta merta meninggalkan klubnya. Ia terus melakukan proses latihan dengan rekan setimnya untuk menjaga kebugaran fisiknya. Menanggapi masalah ini, pihak Bayern Leverkusen akan melakukan bandung atas kasus yang menimpa pemainnya.

Pengajuan banding yang dilakukan oleh Bayern Leverkusen untuk meringankan hukuman yang diberikan kepada Hakan. (Aiy/Fajar)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!