Memang Jodoh, Ini Tiga Kesamaan antara Ajip Rosidi dan Nani Widjaya – Palu Ekspres
Seleb

Memang Jodoh, Ini Tiga Kesamaan antara Ajip Rosidi dan Nani Widjaya

Ajip Rosidi dan Nani Widjaya

PALU EKSPRES, JAKARTA – Ajip Rosidi dan Nani Widjaya bakal melangsungkan pernikahan mereka dalam waktu dekat. Meski hingga saat ini, belum ada tanggal yang pasti soal pelaksanaanya.

Informasi yang diberikan Ajip kepada wartawan, dirinya akan mempersunting Nani dalam waktu dekat. Ia memilih Kota Cirebon Jawa Barat, sebagai tempat pelaksanaan akd nikah.

“Tidak ada resepsi-resepsian, tidak ada undangan. Yang mau datang silakan saja, tempat akad nikah kami di Cirebon,” kata Ajip Rosidi kepada wartawan, Sabtu (1/4).

Menarik memang pernikahan antara kedua kakek-nenek ini. Mereka sepakat untuk membangun rumah tangga baru, setelah masing-masing sempat menjalani masa duda dan janda karena ditinggal mati pasangan mereka sebelumnya.

Informasi yang dihimpun, setidaknya ada tiga kesamaan yang dimiliki Ajip dan Nani, sehingga mereka bisa dibilang memang sudah berjodoh. Berikut tiga kesamaannya:

1. Sama-sama adalah seniman

Ajip Rosidi (79) sudah berkiprah di dunia kesusastraan sejak tahun 1955. Selama itu pula ia telah menghasilkan karya yang sudah tak terhitung. Selain sebagai sastrawan, pria yang telah dua tahun hidup menduda ini juga dikenal sebagai budayawan, dosen, serta redaktur.

Sedangkan Nani Widjaya (72), merupakan satu dari empat personel golden girls, yakni Ida Kusumah, Connie Sutedja dan Rina Hasyim. Nani Widjaja adalah salah satu aktris watak terbaik Indonesia spesialis film drama.

2. Sama-sama kelahiran Jawa Barat

Nani Widjaya lahir pada 10 November 1944 di Cirebon, Jawa Barat, masa Pendudukan Jepang. Setelah lulus SMA, Nani Widjaja melanjutkan pendidikan formalnya di Universitas Indonesia, mengambil jurusan Kriminologi di Fakultas Ilmu Sosial. Awalnya, Nani diterima pula di Fakultas Hukum dan Fakultas Sastra jurusan Antropologi, tapi Nani memutuskan untuk kuliah di jurusan Kriminologi.

Sementara Ajip Rosidi, lahir di Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat, 31 Januari 1938. Ajip merupakan sastrawan Indonesia, penulis, budayawan, dosen, pendiri, dan redaktur beberapa penerbit, pendiri serta ketua Yayasan Kebudayaan Rancage.

3. Sama-sama punya 6 anak

Ajip Rosidi sebelumnya menikah dengan Fatimah Wirjadibrata (1955). Mereka dikaruniai 6 orang anak, masing-masing: Nunun Nuki Aminten (1956), Titi Surti Nastiti (1957), Uga Percéka (1959), Nundang Rundagi (1961), Rangin Sembada (1963), dan Titis Nitiswari (1965).

Perkawinanya dengan Misbach Yusa Biran, serang suteradara kondang, dikaruniayi 6 orang anak, masing-masing:  Nina Kartika, Tita Fitrah Soraya, Cahya Kamila, Firdausi, Farry Hanief, dan Sukma AyuNani Widjaya.

(MS/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!