Mbappe Kembali Bersinar, Monaco Berjaya di Kandang Dortmund – Palu Ekspres
Olahraga

Mbappe Kembali Bersinar, Monaco Berjaya di Kandang Dortmund

Kylian Mbappe

PALU EKSPRES, JAKARTA – AS Monaco terus memperlihatkan performa istimewanya musim ini. Menghadapi Borussia Dortmund pada leg pertama perempat final Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (13/4) dini hari, Monaco berhasil menang 3-2.

Kemenangan ini jelas sangat menguntungkan karena terjadi di kandang Dortmund. Monaco sendiri memperlihatkan sepak bola tempo cepat dengan serangan-serangan balik akurat.

Pada laga ini, striker muda Monaco, Kylian Mbappe, kembali memperlihatkan kualitas istimewanya. Striker 18 tahun tersebut mampu mencetak dua gol pada laga ini.

Laga berlangsung seru. Dortmund yang menguasai penguasaan bola acap tertekan saat Monaco memanfaatkan ruang yang ditinggalkan para pemain belakang mereka.

Pada menit ke-17, Monaco sebenarnya punya peluang lebih cepat mencetak gol saat Sokratis Papastathopoulos menjegal Mbappe di kotak penalti dan berbuah titik putih. Sayang, eskekusi Fabinho malah tak mengarah gawang.

Barulah dua menit kemudian Mbappe mencetak gol pertamanya dengan penempatan ruang yang jeli memanfaatkan assist Thomas Lemar.

Dortmund terus mencoba melakukan serangan, tapi mereka malah kembali kebobolan. Bola dari kaki Andrea Raggi di menit ke-35, dihalau tak sempurna oleh Sven Bender yang membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Pada babak kedua, Dortmund mencoba mencari segala cara untuk mencetak gol. Hingga Ousmane Dembele mampu memberikan harapan lewat gol di menit ke-57. Alih-alih menyamakan kedudukan, Dortmund malah kembali kebobolan.

Aksi individu Mbappe yang memperlihatkan akselerasi istimewanya berujung satu lawan satu dengan kiper hingga dia mencetak brace di menit ke-79.

Mbappe dipastikan menjadi pemain termuda kedua yang menctak gol di perempat final Liga Champions setelah Bojan Krkic pada tahun 2008.

Gol penutup datang dari Dortmund yang lumayan bisa memberikan mereka kesempatan di leg kedua. Shinji Kagawa membuat gol pada menit ke-84 yang membuat laga berakhir 3-2 untuk Monaco.

Borussia Dortmund (3-4-1-2): 38-Roman Burki; 6-Sven Bender (8-Nuri Sahin 46′), 25-Sokratis Papastathopoulos, 26-Lukasz Piszczek; 29-Marcel Schmelzer (22-Christian Pulisic 46′), 13-Raphael Guerreiro, 33-Julian Weigl, 28-Matthias Ginter; 23-Shinji Kagawa; 17-Pierre-Emerick Aubameyang, 7-Ousmane Dembele

AS Monaco (4-4-2): 1-Danijel Subasic; 24-Andrea Raggi, 5-Jemerson, 25-Kamil Glik, 38-Almamy Toure; 27-Thomas Lemar, 2-Fabinho, 8-Joao Moutinho, 10-Bernardo Silva (7-Nabil Dirar 66′); 29-Kylian Mbappe, 9-Radamel Falcao (18-Valere Germain 85′)

(rap/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!