Mayoritas Fraksi Apresiasi LKPj Gubernur – Palu Ekspres
Daerah

Mayoritas Fraksi Apresiasi LKPj Gubernur

LKPj GUBERNUR - Suasana sidang paripurna penyampaian pandangan fraksi terhadap LKPj Gubernur, Rabu 5 Juli 2017. Foto Ist

PALU EKSPRES, PALU – Mayoritas fraksi di DPRD Sulteng memberikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah tahun anggaran 2016. Hal itu terlihat dari tanggapan mayoritas fraksi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban gubernur, di DPRD Sulteng, Rabu 5 Juli 2017.

Bagian yang mendapat respons positif dari mayoritas fraksi antara lain, kinerja pembangunan ekonomi yang terus menunjukkan prestasi terbaik sepanjang 2011 – 2016, kecuali pada 2014, terjadi keterlambatan sebagai konsekwensi adanya pembatasan larangan ekspor bahan mentah minerba.

Fraksi Gerindra bahkan memberikan poin khusus pada capaian pemerintah di sektor ekonomi pada rentang 2011 – 2016 yang relatif tinggi di banding angka pertumbuhan nasional. Laju ekonomi nasional menurut fraksi Gerindra meningkat dari 2011 sebesar 9.82 persen menjadi 9,98 persen pada 2016.

Fraksi PDIP juga memberikan catatan positif terhadap kinerja pemerintah dimana pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan. Senada dengan itu, Fraksi Partai Nasdem bahkan memberikan catatan positif terhadap kinerja pemerintah Sulteng pada 2016.

Sikap yang sama juga dikemukakan fraksi lainnya, antara lain Partai Golkar, Demokrat dan PDIP Perjuangan. Plt Sekdaprov yang mewakili Gubernur Sulteng, memberikan apresiasi terhadap tanggapan positif mayoritas fraksi di DPRD Sulteng.

Walau demikian kata dia, pemerintah masih tetap meningkatkan pelayanan khususnya yang berkaitan dengan peningkatan kinerja birokrasi, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan penurunan angka kemiskinan.

(kia/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top