Mau Jadi Guru? SD Al-Azhar Mandiri Palu Buka Penerimaan Nih – Palu Ekspres
Pendidikan

Mau Jadi Guru? SD Al-Azhar Mandiri Palu Buka Penerimaan Nih

PALU, PE – Jelang bergulirnya tahun ajaran baru, Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar Mandiri Palu, yang rencananya akan mulai menggelar proses belajar mengajar, pada tahun ajaran 2017/2018, mulai menyeleksi para calon guru, (Jumat/2).

“Kami membutuhkan sekira 8 orang guru dan 2 orang staf, yang akan disaring melalui seleksi ini. Para calon guru, akan diseleksi terkait dengan kecerdasan logika dan analisis, serta kemampuan dan keterampilan mengajar,” jelas Kepala SMP Al-Azhar Mandiri Palu, Abd. Basit Arsyad, pekan lalu.

Abd. Basit menyebutkan, pihaknya mengundang langsung, salah seorang Psikolog profesional, untuk memberikan tes kepada para calon guru tersebut. Hal ini, agar kualitas guru yang lolos dalam tes nantinya, betul-betul terjamin.

Usai dites, lanjut Abd. Basit, para calon guru yang telah lolos seleksi, selanjutnya akan diberikan pembinaan khusus, untuk lebih memperdalam persiapan para calon guru tersebut, sebelum ditempatkan mengajar di SD Al-Azhar Mandiri Palu.

“Setelah seleksi, nanti akan ada pembinaan, kurang lebih selama dua bulan,” imbuhnya.

Selain guru, dalam seleksi yang dilaksanakan di gedung SMP Al-Azhar tersebut, juga turut dites para calon staf, yang nantinya akan bekerja di SD Al-Azhar Mandiri Palu.

“Khusus untuk staf, kita nilai kemampuan mereka di bidang IT,” ujarnya lagi.

SD Al-Azhar Mandiri Palu, saat ini sedang membuka pendaftaran murid baru, untuk tahun ajaran 2017/2018. Abd. Basit mengungkapkan, pada tahun perdana ini, pihaknya akan membuka 2 kelas awal, dengan jumlah murid yang diterima sebanyak 60 orang.

“Kami membuka pendaftaran, untuk anak usia 5-7 tahun. Pendaftarannya dibuka hingga 15 April 2017, dengan biaya pendaftaran sebesar lima puluh ribu Rupiah,” tutur Abd. Basit.

Abd. Basit menjelaskan, SD Al-Azhar Mandiri palu, akan mengedepankan pendidikan Al-Quran kepada murid-muridnya, sejak dari kelas 1. Sehingga diharapkan, selain terdepan dalam bidang akademik, para murid nantinya, juga akan menjadi para penghafal Al-Quran.

“Kami sediakan guru penghafal Al-Quran. Selain itu, kami juga programkan, para lulusan nantinya memiliki dasar Bahasa Inggris yang bagus,” pungkasnya.

(mg01/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!