Mata Kering Mengganggu Aktifitas? Coba 3 Langkah Berikut – Palu Ekspres
Kesehatan

Mata Kering Mengganggu Aktifitas? Coba 3 Langkah Berikut

PALU EKSPRES, JAKARTA – Mata kering atau juga dikenal dengan nama sindrom mata kering terjadi ketika air mata Anda tidak mampu memberikan lubrikasi yang cukup pada mata.

Kondisi ini selain memberikan perasaan yang tidak nyaman juga dapat menyebabkan beberapa masalah lainnya seperti mata perih, belekan, kelopak mata yang menempel, peningkatan sensitivitas mata terhadap cahaya, mata merah dan beberapa lainnya.

Anda salah satu yang mengalaminya? Mungkin ingin mencoba tips dari Top 10 Home Remedies Berikut ini:

1. Kompres air hangat
Kompres air hangat dengan memanfaatkan handuk dapat membantu Anda dengan masalah ini. Panas yang dihasilkan dari kompres ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada mata dan meningkatkan produksi air mata.

2. Castor Oil
Asam ricinoleic yang ditawarkan castor oil dapat bertindak sebagai agen anti inflmasi yang berkhasiat meredakan gatal, iritasi, dan rasa sakit yang disebabkan kondisi ini. Dengan menggunakan castor oil sebagai obat tetes mata juga berkhasiat mengurangi evaporasi air mata.

3. Konsumsi asam lemak omega-3
Menurut studi tahun 2013 yang dirilis pada International Journal of Ophthalmology, konsumsi omega-3 terbukti bermanfaat dalam mengatasi kondisi mata kering. Jenis makanan seperti biji chia, biji wijen, almond dan walnut sangat direkomendasikan untuk mengatasi kondisi ini.

(ruf/fajar)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top