Masyarakat Salumpaga Tolak Penggantian Nama Lapangan Hi Hayun – Palu Ekspres
Daerah

Masyarakat Salumpaga Tolak Penggantian Nama Lapangan Hi Hayun

DPRD Tolitoli saat menggelar EDO besama ratusan masyarakat Desa Salumpaga/Rahmadi Manggona/PE

PALUEKSPRES, TOLITOLI – Ratusan masyarakat Desa Salumpaga kecamatan Tolitoli Utara Kabupaten Tolitoli, mengepung kantor DPRD Tolitoli.Kedatangan mereka memprotes pergantian nama lapangan Hi. Hayun dengan nama lain.

“Tujuan kami datang di DPRD, menolak isu pergantian nama lapangan Hi. Hayun dengan nama lain,” kata kordinator lapangan (Korlap) aksi, Fikriady saat orasi di depan kantor DPRD Tolitoli Rabu (6/12/2017).

Korlap menegaskan pejuang Hi.Hayun adalah salah satu pejuang yang ada monumen di Sulteng, karena Hi. Hayun merupakan pejuang di jalan pemerintahan Belanda.

“Jika Pemerintah Daerah (Pemda) memaksakan untuk mengubah
nama lapangan Hi. Hayun, masyarakat Desa Salumpaga akan menolak dengan keras perubahan nama lapangan Hi Hayun tersebut,” jelasnya.

Ketua DPRD Tolitoli Andi Ahmad Syarif bersama gabungan komisi yang ada di DPRD menerima massa di ruang sidang DPRD.

Andi Ahmad Syarif menjelaskan bahwa pihaknya secara kelembagaan dengan tegas menolak pergantian nama tersebut, sebab DPRD juga merupakan lembaga yang memiliki kewenangan mengawasi pelakasanaan roda Pemerintahan yang ada di Daerah.

Pantauan Palu Ekspres Rapat Dengar Pendapat ( RDP) berlangsung alot, massa meminta Pimpinan rapat untuk menghadirkan Bupati Tolitoli, Saleh Bantilan. Namun yang dihadirkan Asisten III Sekretariat Daerah, Abdillah Gafar. Asisten III mengatakan pihaknya akan menampung aspirasi masyarakat yang menolak pergantian nama lapangan Hi. Hayun untuk disampaikan kepada Bupati.

(mg6/ Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!