Masyarakat Perairan Diberi Penyuluhan soal Radikalisme dan Anti Pancasila – Palu Ekspres
Daerah

Masyarakat Perairan Diberi Penyuluhan soal Radikalisme dan Anti Pancasila

PENYULUHAN - Kabag Min Ops Polairud Polda Sulteng didampingi Kepala Desa Bambalemo dan Sekdes, foto bersama masyatakat perairan usai menerima bantuan dan penyuluhan di Aula Kantor Desa Bambalemo, Rabu (4/10/2017).FOTO : ASWADIN/PE

PALU EKSPRES, PARIGI – Polisi Perairan dan Udara ( Polairud) Polda Sulawesi Tengah menyambangi dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat perairan dalam rangka quick wins Polri Program 1 untuk penertiban dan penegakan hukum bagi Organisasi Radikal dan anti Pancasila. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bambalemo Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Rabu (4/10).

Penyuluhan ini dengan menggunakan sarana kontak dengan istilah Quick Wins atau percepatan untuk memberikan dan meningkatkan pemahaman serta kesadaran masyarakat untuk menyikapi dengan peka tanggap inisiatif dan koordinasi.

“Ini sangat Penting yang dibutuhkan oleh jalinan komunikasi Kepolisian kita,” kata Kabag Bin Ops Polairud Polda Sulteng AKBP Agus Sujatmiko saat ditemui media ini usai memberkan penyuluhan kepada masyarakat perairan di Aula Kantor Desa Bambalemo.

Lanjut dia, tujuan dari penyuluhan ini untuk memberikan pengertian dan pemahaman terhadap warga desa tentang arti radikalisme dan anti Pancasila.” Ini sangat penting sekali disampaikan kepada warga yang tidak tahu agar supaya mereka lebih tahu ini adalah misi kami sebagai Polisi dalam mengemban fungsi keamanan kepada Masyarakat khususnya di Perairan,” ujarnya.

Dalam penyuluhan ini dihadiri kurang lebih 50 orang masyarakat perairan dan dari pihak Polairud juga menyerahkan bantuan sembako dan bantuan lainnya kepada masyarakat perairan Desa Bambalemo, seperti beras sebanyak 250 kilogram, mie instan 50 karton, gula pasir 2 karung, Life Jacket 10 buah, bendera RI 10 buah, dan teks Pancasila 10 buah.

Ia berharap dengan adanya penyuluhan ini jalinan masyarakat dengan pihak Kepolisian bisa terjalin dengan baik agar masyarakat juga sadar tentang arti Hukum.

(mg4/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!