Mantap! Pemprov Bersama TNI-Polri Bersihkan Pantai – Palu Ekspres
Palu

Mantap! Pemprov Bersama TNI-Polri Bersihkan Pantai

PALU, PE – Ribuan personel, berbagai Instansi Pemprov, jajaran Korem 132 Tadulako, Lanal Palu, Polda Sulteng, Satpol PP, serta berbagai elemen masyarakat, menggelar kerja bakti mengumpulkan sampah, di sepanjang Pantai Teluk Palu, Jumat (24/2).

Banyaknya sampah yang bertebaran, di sekitar wilayah Pantai Teluk Palu, dinilai dapat memberi pengaruh kurang baik, terhadap keindahan Pantai, yang merupakan salah satu ruang terbuka favorit warga Palu tersebut.

Banyaknya sampah, selain diakibatkan masih kurangnya kesadaran masyarakat, untuk tidak membuang sampah sembarangan, disinyalir juga merupakan akibat dari kondisi cuaca di Kota Palu, yang belakangan mulai sering dilanda hujan.

Hujan yang turun dengan intensitas ringan hingga sedang, disebutkan dapat berakibat banyaknya sampah yang terbawa aliran air ke laut.

“Kondisi seperti ini, sangat memengaruhi keindahan dan kesegaran, yang selama ini dinikmati oleh masyarakat. Oleh karena itu, penting untuk menjaga agar di sekitaran Pantai ini selalu tetap bersih,” kata Pasi Bhakti Sie Ter Korem 132 Tadulako, Mayor Inf. Arifin Rito, melalui rilis dari Penrem 132 Tadulako, Jumat  (24/2).

Menurutnya, kegiatan kerja bakti gabungan mengumpulkan sampah, yang digagas oleh Pemprov Sulteng tersebut, digelar untuk menjaga kebersihan di sekitar pantai, sebagai ikon pariwisata Kota Palu.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, demi nama baik Provinsi Sulteng juga,” imbuhnya.

Mayor Arifin juga menekankan, jajaran Korem 132 Tadulako, akan selalu siap membantu pemerintah, dalam meningkatkan akselerasi pembangunan, demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan karya bakti ini, merupakan salah satu program kerja TNI, sebagai bentuk implementasi Tugas Pokok TNI, berupa Operasi Militer Selain Perang, sebagaimana diatur dalam Undang-undang TNI,” jelasnya lagi.

(mg01/Palu Ekspres)

Click to comment
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!