Mantap! Longki Dapat Penghargaan KDI 2017 – Palu Ekspres
Daerah

Mantap! Longki Dapat Penghargaan KDI 2017

PALU EKSPRES, JAKARTA – Agenda pemilihan kepala daerah langsung terbukti mampu menghasilkan para pemimpin daerah berkualitas. Kualitas para pemimpin daerah terpilih ini dibuktikan dengan lahirnya berbagai terobosan kebijakan yang memiliki kualitas dan visi luar biasa dalam membangun daerah.

Tahun ini KORAN SINDO kembali menggelar ajang tahunan KDI 2017 sebagai apresiasi berbagai keberhasilan yang telah dihasilkan 27 kepala daerah, baik itu gubernur, wali kota, maupun bupati. Sebanyak lima Gubernur se-Indonesia mendapatlan penghargaan ini.

Mereka adalah Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Gubernur Jawa Barat Dr. (HC) H. Ahmad Heryawan Lc, MSi, Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo SH, MHum, Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH dan Gubernur Sulawesi Selatan Dr. H Syahrul Yasin Limpo SH, MSi, MH. Menurut Pemimpin Redaksi Koran SINDO, Pung Purwanto, latar belakang penyelenggaraan KDI 2017 untuk mendorong kepala daerah untuk terus berinovasi bagi kemajuan daerahnya.

“Ini sebagai hal positif untuk mendorong kepala daerah melakukan inovasi membangun daerahnya,” ujar Pung.

Menurut dia, inovasi adalah sesuatu yang tidak terbatas dan selalu berkembang mengikuti kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, dalam setiap penyelenggaraan KDI, faktor penilaian secara periodik menjadi penting untuk mengetahui seberapa konsisten inovasi itu dilakukan. “Sesuai temanya inovasi daerah sebagai pelopor kemajuan bangsa,” kata Pung.

Kepala daerah yang mendapat penghargaan memiliki inovasi baru yang belum dilakukan kepala daerah lain. Inovasi ini diharapkan dapat menular bagi daerah lain untuk melakukan hal serupa. “Untuk mendorong agar daerah lain bisa melakukan hal serupa atau memperbaiki dari sebelumnya, menyempurnakan lah,” ucap Pung. Pada 2017 ini, penyelenggaraan KDI terbagi dalam beberapa kategori seperti permukiman, investasi, dan industrialisasi, kesehatan, pembangunan ekonomi serta pembangunan infrastruktur dan lainnya.

Prev1 of 3

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!