Manchester City Lepas Empat Pemain Dalam Sehari – Palu Ekspres
Olahraga

Manchester City Lepas Empat Pemain Dalam Sehari

PALU EKSPRES, MACHESTER – Manchester City melakukan bongkar muatan pada pengujung musim 2016-2017. Setelah Pablo Zabaleta lebih dahulu pamit, dalam sehari pada Kamis (25/5), Manchester City mengumumkan kepergian empat pemain sekaligus.

Secara berturut-turut Manchester City mengonfirmasi bakal perginya Gael Clichy, Jesus Navas, Bacary Sagna, dan Willy Caballero, pada 30 Juni. Serupa dengan Zabaleta, kontrak keempat pemain pun akan habis pada tanggal itu. Manchester City memutuskan tak memperbarui ikatan kerja.

Navas yang bermukim di Etihad selama empat tahun dikabarkan akan kembali ke Sevilla. Sebelumnya, manajer Josep Guardiola ingin memperpanjang kontraknya selama setahun. Tapi, manajemen tak sepakat dan mempersilakan Navas pergi.

“Kontrak Jesus Navas berakhir musim ini dan dia akan meninggalkan Man City,” bunyi pernyataan resmi pihak klub The Citizens. Navas digaet Man City dari Sevilla pada 2013 silam. Dia berhasil meraih satu gelar Premier League dan dua Piala Liga selama berkostum The Citizens.

“Bekerja sama dengan Navas sangat menyenangkan. Dia adalah pemain yang mampu bekerja keras, penuh dedikasi, profesional, dan selalu fokus membawa tim meraih kemenangan. Saya berharap yang terbaik bagi kariernya ke depan,” sebut Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain.

Sementara, Sagna dan Caballero yang sama-sama didatangkan pada Juli 2014, juga mengakhiri kerja sama setelah tiga musim masa bakti. Padahal, musim ini Caballero sukses menggeser Claudio Bravo dan tampil sebanyak 27 kali bersama Manchester City, termasuk melawan Barcelona dan AS Monaco di Liga Champions.

“Sejak pertama kali datang, semua di klub membuat saya merasa disambut dan saya sangat senang dengan itu. Menjuarai Piala Liga Inggris adalah momen yang tak pernah saya lupakan,” ucap Caballero.

Tak ketinggalan, Sagna juga mengucapkan salam perpisahan kepada Manchester City. “Saya ucapkan terima kasih kepada staff, pemain, dan fans, yang membuat tiga tahun saya begitu berkesan,” bilang bek asal Prancis itu.

Di antara empat nama yang menyusul Zabaleta pergi dari Etihad, Clichy salah satu yang terlama. Dia bergabung dari Arsenal pada 2011 dan sudah enam tahun berseragan The Citizens. Total, dia sudah tampil sebanyak 203 kali dan membantu meraih dua gelar juara Premier League. “Enam tahun yang spesial buat saya,” bilang Clichy.

Selain lima pemain yang sudah pasti hengkang, Manchester City kabarnya masih akan melakukan cuci gudang. Beberapa nama sudah masuk daftar tunggu untuk dilepas. Sebut saja Yaya Toure, Alexandar Kolarov, Fabian Delph, hingga Eliaquim Mangala yang tengah dipinjamkan ke Valencia.

Bahkan, Sergio Aguero pun sempat diisukan bakal pergi menyusul penampilan cemerlang Gabriel Jesus. Namun, Manajer Pep Guardiola buru-buru membantah rumor itu.

(ira/JPG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top