Main Yuk, ke Pusat Kuliner Baru di Kota Palu – Palu Ekspres
Palu

Main Yuk, ke Pusat Kuliner Baru di Kota Palu

Walikota Palu, Hidayat bersama Kapolres Palu AKBP Christ R Pusung menikmati menu kuliner di lapangan Vatulemo Palu, Kamis 10 Agustus 2017.

PALU EKSPRES, PALU – Selain menjadi tempat santai keluarga dan olahraga, Taman Vatulemo Palu kini bisa menjadi tujuan wisata kuliner. Diatas lahan milik Pemkot Palu itu kini tersedia beragam menu makanan dari pelaku usaha kecil menengah (UKM) binaan dinas perindustrian dan perdagangan.

Pedagang kuliner ini menempati delapan box container yang berjejer di sisi utara dan selatan lapangan. Dengan warna seragam, keberadaan container itu membuat taman itu tampil apik, enak dipandang. Tak ada gelaran tenda pedagang yang berkesan kumuh.

Suasananya pun tak kalah alami dengan pusat kuliner ditepi pantai. Rindang pohon beringin yang menaungi beberapa titik container membuat sejuk sekitar taman. Taman itu juga dilengkapi dengan empat buah kamar kecil.

Seperti rencana, seluruh pedagang kuliner ini akan diarahkan membuka gerai containernya sejak pukul 07.00 pagi. Namun dibatasi hingga pukul 24.00. Bahkan dalam waktu dekat, pusat kuliner dengan konsep gerai warung container itu akan dilengkapi dengan tampilan live musik.

Seluruh pedagang yang menempati box container ini dibebaskan dari biaya sewa. Mereka hanya diwajibkan membayar sendiri listrik, air dan retribusi kebersihan.

“Soal kebersihan, kita akan buat perjanjian dengan para pelaku usaha untuk menjaga kebersihan arealnya masing-masing,”kata Walikota Palu, Hidayat.

Hidayat juga melarang pedagang menarik tenda disekitar box container agar tak berkesan kumuh dan kotor. Tempat naungan yang dibolehkan hanya berupa payung-payung gasebo.
Beroperasinya pusat kuliner dengan konsep box container itu dilakukan bersama launching sistem pembayaran online pajak bumi dan bangunan (PBB), kerjasama Pemkot Palu dan Bank BNI, Kamis 10 Agustus 2017 kemarin.

Delapan box container itu kata Hidayat juga merupakan bantuan Corporate sosial responcibility (CSR) dari BNI Cabang Palu. CSR itu diberikan bersamaan dengan bantuan pembangunan tiga unit tiang lampu penerangan jalan di lokasi pantai talise sebagai penunjang kegiatan Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) 2017.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top