Mahasiswa Untad Ingatkan Kebangkitan PKI – Palu Ekspres
Palu

Mahasiswa Untad Ingatkan Kebangkitan PKI

MENOLAK LUPA - Aksi Damai Mahasiswa Untad Menolak Lupa Gerakan 30 September (G30S/PKI) di Anjungan Nusantara 30 September 2017. FOTO Arifin/PE

PALU EKSPRES, PALU – Puluhan mahasiswa Untad dari berbagai jurusan melakukan aksi damai. Aksi ini untuk mengingatkan PKI agar tidak bangkit kembali .

Mahasiswa Untad, Wandi dalam orasinya di Anjungan Nusantara, Sabtu (30/9), PKI merupakan gerakan yang menghancurkan bangsa Indonesia di masa lalu.

Oleh karena itu dirinya mengimbau seluruh masyarakat agar tidak melupakan peristiwa itu serta terus mengingatnya dan terus melawan PKI.

”Organisasi PKI organisasi yang menyesatkan bangsa ini, mereka juga telah membunuh para pejuang bangsa yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Serta mereka juga telah membunuh para santri dan ribuan masyarakat yang tidak bersalah dengan sangat sadis,” ujar orator lainnya.

Protes terhadap isu kebangkitan PKI tidak saja dari mahasiwwa. Nyaris semua kalangan menyuarakan kekhawatiran yang sama. Belakangan ini, isu kebangkitan PKI kembali bergulir di masyarakat seiring dengan momentum peringatan Gestapu PKI yang terjadi 52 tahun silam.
(mg2/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!