Maba Untad Kampus Dua Diajak Berantas Narkoba – Palu Ekspres
Pendidikan

Maba Untad Kampus Dua Diajak Berantas Narkoba

MABA - Pose Bersama Kepala BNNK Touna, Kasie Rehabilitas, Kasie P2M dan MABA Untad Kampus II Ampana Saat Kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba. FOTO YAHYA LAHAMU/PE

PALU EKSPRES, AMPANA – Sedikitnya 56 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Tadulako (Untad) Kampus II Ampana, Kabupaten Tojo Una-una (Touna) mendapatkan penyuluhan Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Touna, Jumat (25/8) di gedung SMK Kelautan Ampana.

Penyuluhan Narkoba terhadap Maba Kampus Untad II Ampana dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Touna AKBP Djohansah Rahman, S.Pd selaku narasumber yang didampingi oleh Kepala Seksi Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat dan Kepala Seksi Rehabilitasi.

Kepala BNNK Touna AKBP Djohansah Rahman, S.Pd di hadapan mahasiswa menyampaikan, Narkotika merupakan barang sangat bahaya ketika disalahgunakan.

“Narkotika memiliki banyak dampak buruk, baik dampak bagi kesehatan, sosial dan ekonomi. Orang yang menggunakan narkoba masa depan akan hancur,” tegas Djohansah.
Dia mengatakan, Narkotika sudah masuk ke dalam seluruh lapisan masyarakat, di semua tingkatan dan profesi baik siswa SD, SMP, SMA, petani, nelayan, PNS, Polri dan TNI.

“Olehnya saya mengajak kepada mahasiswa untuk memahami mengenai dampak dan bahaya dari Narkotika,” ajaknya.

Djohansah menambahkan, mahasiswa mempunyai peranan penting dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika baik di lingkungan Kampus maupun lingkungan tempat tinggal.

“Hal itu berdasarkan pasal 104 bahwa masyarakat mempunyai tanggung jawab dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika,” katanya.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!