MA DDI Hadirkan Pengajar Berkualifikasi Dosen – Palu Ekspres
Pendidikan

MA DDI Hadirkan Pengajar Berkualifikasi Dosen

Kepala MA DDI Kota Palu, Muhamad Sari

PALU EKSPRES, PALU – Madrasah Aliyah Darud Da’wah wal Irsyad (MA DDI) Kota Palu, mulai mewujudkan salah satu langkah peningkatan kualitas pendidikan. Peningkatan kualitas tersebut, para siswa akan diberikan beberapa mata pelajaran, oleh para pengajar berkualifikasi dosen perguruan tinggi.

Masing-masing pelajaran tersebut, adalah Ilmu Tafsir yang akan diajarkan oleh Dr. KH. Ahmad Sehri, Ilmu Hadis oleh Dr. Kamaruddin, dan Ilmu Kalam oleh Dr. Rusdin Husain. Ketiganya saat ini turut tercatat sebagai dosen di IAIN Palu.

Selain itu, para siswa juga akan diberikan pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) oleh Syamsul Bahri, M.Si, dan pelajaran Kewirausahaan oleh Dr. H. Sastrio Mansyur dan Hj. Nuraisya, M.Si. ketiganya juga tercatat sebagai dosen di Universitas Tadulako.

“Juga, ada pembinaan ibadah yang akan dilaksanakan tiap hari Sabtu setelah salat Duhur, yang akan dibawakan oleh dosen dari IAIN Dr. Tamrin Talebe, dan dosen Untad H. Muh. Tabran Ambotuo, M.Si.,” kata Kepala MA DDI Kota Palu, Muhamad Sarib, Rabu (31/1).

Sarib menyebutkan, pengahar tersebut telah melakukan pertemuan perdana dengan para siswa MA DDI, pada Rabu 31 Januari 2018. Selanjutnya, para pengajar tersebut akan memberikan pelajaran kepada para siswa secara rutin dan terjadwal.

“Alhamdulillah, para dosen tersebut telah menyatakan diri siap, dan ikhlas membantu program kami,” imbuh Sarib. Hal ini ditegaskan Sarib, adalah salah satu langkah yang dilakukan, untuk mewujudkan komitmennya dalam peningkatan kualitas madrasah secara umum, sebagaimana yang telah diprogramkan pada tahun 2018.

“Ini wujud awal komitmen kita. Selanjutnya, kita akan mewujudkan program lainnya, yakni menggelar workshop untuk meningkatkan kompetensi guru-guru kita. Saat ini, kita juga sudah menyediakan buku paket yang dibutuhkan oleh para guru,” pungkas Sarib.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!