Luar Biasa, Perolehan Pasangan Calon Ini Kalahkan Rekor Jokowi saat di Pilkada Solo – Palu Ekspres
Nasional

Luar Biasa, Perolehan Pasangan Calon Ini Kalahkan Rekor Jokowi saat di Pilkada Solo

MENGGALA, PE – Pasangan Umar Ahmad-Fauzi Hasan berhasil meraih suara maksimal dalam pilkada Tulangbawang Barat, Lampung, kemarin.

Pasangan petahana yang juga calon tunggal di Pilkada Tulangbawang Barat ini, menurut hitung cepat Rakata Institute, meraih 97,49 persen suara, dari data yang sudah masuk 82,14 persen. Sedangkan kotak kosong 2,51 persen.

Dengan perolehan suara sebanyak itu, paslon berjargon Teruskan Umar-Fauzi (TerUzi) ini berhasil mencatat rekor perolehan suara.

Yakni mengalahkan perolehan pasangan Mukhlis Basri-Makmur Azhari pada pilkada Lampung Barat September 2012 dengan meraih 90,07 persen.

Di tingkat nasional, Umar-Fauzi mengunguli perolehan Joko Widodo-Rudy (Pilwakot Solo 26 April 2010 90,09 persen).

Pasangan Herman Sutrisno-Akhmad Dimyati (Pilkada Banjar, Kalimantan Selatan, 2008, 92,19 persen). Lalu, pilkada kabupaten OKU, Sumsel pasangan Herman Deru dan Cholid Mawardi (HDC) meraih suara dukungan sekitar 94,86 persen pada Juni 2010.

Umar Ahmad, S.P. usai penghitungan suara kemarin langsung menyampaikan terima kasih yang tak terhingga attas partisipasi masyarakat Tubaba.

Menurut Umar, atas partisipasi masyarakat Tubaba, pihaknya berhasil meraih 96,6 persen. Dengan partisipasi mencapai 89,68 persen.
”Terima kasih. Ini kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Tubaba untuk keberlanjutan pembangunan lima tahun mendatang,” ucapnya, kemarin.

Kemenangan ini menurut Umar menunjukkan kebersamaan masyarakat Tubaba. Momentum pesta demokrasi tersebut menjadi momentum bagi Tubaba untuk lebih dikenal di tingkat dunia.

Program-program yang akan dilanjutkan pihaknya adalah bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan seni serta budaya. Bidang dasar tersebut memang menjadi prioritas pihaknya bersama calon wabup Fauzi Hasan.

Sementara itu, berdasarkan data hasil hitung cepat Charta Politika di pilkada Tubaba, Umar-Fauzi unggul di semua kecamatan. Umar Ahmad-Fauzi Hasan meraih 96,6% dari DPT 197.263 pemilih di 553 TPS. Sedangkan kotak kosong 3,4%.

Sementara partisipasi pemilih mencapai 89,68% dan golput 10,32%.

(fei/gus)

Click to comment
To Top