Longsor Timbun Jalan Trans Sulawesi, Macet Parah – Palu Ekspres
Daerah

Longsor Timbun Jalan Trans Sulawesi, Macet Parah

PALU EKSPRES, PARIMO – Akibat Hujan deras yang mengguyur wilayah bgian utara Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) beberapa hari terakhir ini, sehingga mengakibatkan tanah longsor disertai batuan di jalan trans Sulawesi, tepatnya di Desa Pangas Kecamatan Palasa, Sabtu.

Dikutip dari rilis Polres Kabupaten Parigi Moutong, yang di tulis melalui via WhatsApp (WA) Kapolres Parimo, bahwa tanah longsor yang disertai bebatuan yang terjadi di Kecamatan Palasa itu, hingga menutupi badan jalan diperkirakan sepanjang 200 meter. Hal ini menyebabkan arus lalulintas saat itu sempat terputus dan menyebabkan kenderaan macet hingga beberapa jam.

Dalam kejadian ini pihak kepolisian langsung ke TKP untuk memberi arahan kepada warga untuk tidak berada di areal wilayah longsor tersebut karena dianggap sangat membahayakan.

Selain itu pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan pemerintah desa setempat, serta menghubungi Kepala dinas terkait yakni Dinas PU Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), untuk mengerahkan alat beratnya guna membersihkan material longsor yang telah menutupi badan jalan.

Pada penggusuran ini, juga terus diawasi oleh kepolisian dalam mengatur arus lalulintas.

Selain Desa Pangas, material longsor menutupi badan jalan juga terjadi di Desa Ogomojolo Palasa Lambori, dan dari pihak dinas PU telah megerahkan satu unit alat berat jenis Loder.

Pada penggusuran material ini, pihak Polsek Tomini melaksanakan PAM penggusuran yang dipimpin langsung Kapolsek Tomini, Iptu Hans Jihangga.

(mg4/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!