Longki: Matematika Perlu Terus Dimasyarakatkan – Palu Ekspres
Pendidikan

Longki: Matematika Perlu Terus Dimasyarakatkan

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Sulteng H Longki Djanggola membuka kegiatan lomba matematika yang digelar Universitas Tadulako (Untad) Palu.

Gubernur dalam sambutannya menyebut perlombaan yang digelar himpunan mahasiswa matematika program studi matematika, Fakultas MIPA Untad merupakan bentuk nyata perguruan tinggi dalam upaya memasyarakatkan ilmu matematika.

“Saya menyambut baik kompetisi ini sebagai wahana promotif, mengasa kemampuan terus menerus hingga muaranya akan menguasai matematika,”kata gubernur dalam sambutannya. Manfaat penguasaan ilmu matematika menurutnya dapat meningkatkan kemampuan berpikir analitik, membangun mental kepercayaan diri serta membina prestasi dan daya saing personal individu.

Karena itu gubernur berharap kesinambungan kompetisi itu harus tetap dijaga. Tentu dengan kemasan apik, kreatif sesuai karakteristik dan tidak monoton.

“Saya apresiasi yang setinggi-tingginya,”sebut gubernur. Menurutnya kompetisi itu sejalan dengan upaya Pemprov Sulteng dalam meningkatkan, memperluas serta memeratakan pendidikan. Dengan begitu tuntutan hadirnya SDM di Sulteng yang berdaya saing akan terpenuhi.

“Esensi kegiatan ini bukan untuk mencari pemenang. Ada muatan edukatif didalamnya yang bertujuan mengubah imej matematika sebagai ilmu sulit menjadi ilmu yang mengasikkan untuk dipelajari,”ujarnya.

Motivasi itulah kata Gubernur yang diharapkan tertanam kuat dalam mindset pesertanya.

“Sehingga nanti, melalui ajang tersebut pesertanya bisa saling silatirrahmi sambil belajar mengembangkan kreatifitas dan inovasi. Sekaligus bersaing mendapat prestasi secara sehat dan sportif,”demikian Gubernur.

(Humas)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!