Longki: Kader yang Hengkang Tak Rugikan Gerindra – Palu Ekspres
Daerah

Longki: Kader yang Hengkang Tak Rugikan Gerindra

PERINGATI HUT - Ketua DPD Gerindra Sulteng Longki Djanggola saat resepsi HUT Gerindra Selasa 6 Februari 2018. FOTO HUMAS GERINDRA

PALU EKSPRES, PALU – Kader yang hengkang dari sebuah partai adalah hal biasa. Itu hak berdemokrasi. Bukan suatu hal luar biasa. Khusus bagi Partai Gerindra Sulawesi Tengah itu juga tidak merugikan.

“Kader yang hengkang itu tidak merugikan Partai Gerindra. Pendek kata, kehadirannya tidak menguntungkan, keluarnya pun tidak merugikan,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola.

Pernyataan ini disampaikan Longki saat memberikan amanat pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Partai Gerindra ke-10 di Parkir Barat, Kantor DPD Partai Gerindra Sulteng di Jalan Elang Nomor 77, Palu, Selasa, 6 Februari 2018.

Penegasan politisi Gerindra yang juga Gubernur Sulteng ini menjawab rumor soal hengkangnya Pengurus DPD Partai Gerindra ke Partai Politik lain.

Sebelumnya, sudah beredar berita media bertajuk hengkangnya Ring 1 Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ke Partai lain.

“Tidak ada itu ring-ringan di Gerindra. Semua Pengurus bekerja sesuai fungsi dan perannya. Tidak ada ring 1, ring 2 dan sebagainya. Silahkan lihat sendiri bagaimana hubungan kerja antar pengurus dan saya sebagai Ketua DPD,” demikian sebut Longki.

Sementara itu, peringatan Hari Ulang Tahun Partai Gerakan Indonesia yang ke-10 di Palu, Sulawesi Tengah diisi dengan serangkaian aksi sosial. Aksi sosial berupa pembersihan rumah-rumah ibadah, revolusi putih dan pemberian tali asih kepada sejumlah panti asuhan.

Usai upacara peringatan HUT Partai Gerindra di Kantor DPD di Jalan Elang Nomor 77, Palu, Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola memberikan potongan tumpeng kepada Calon Bupati Donggala, Mohammad Yasin, Wakil Bupati Sigi, Paulina Martono dan Wakil Ketua DPRD Sulteng, Alimuddin Pa’ada.

“Ini potongan tumpeng saya sampaikan kepada mereka mewakili saudara-saudari semua atas kerja keras dan semangatnya membangun Partai Gerindra di Sulawesi Tengah. Partai Gerindra Insya Allah akan me jadi pemenang dan makin besar karena saudara-saudari semua,” sebut Longki.

Usai upacara, Panitia HUT Gerindra Sulteng yang dipimpin oleh Andi Nur Bansawan Lamakarate membagikan tali asih kepada Panti Asuhan Alamanah, Panti Asuhan Alanshaar, Panti Asuhan Walisongo, Panti Asuhan Putri Sejahtera Bala Keselamatan dan Panti Asuhan Imannuel Palu.

“Mewakili Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Bapak Longki Djanggola dan seluruh kader kami menyampaikan tali asih ini kepada anak-anak panti asuhan ini,” kata Andi Nur.

Sementara kader Gerindra lainnya antara lain Habib Bagir Alhabsy dan M. Rohim menggelar aksi bersih-bersih rumah ibadah yang terdiri dari masjid dan gereja di Kota Palu.

Adapun anggota DPRD Kota Palu, Armin Soputra dan Anggota DPRD Sulteng, Arena Jaya Rahmat Parampasi memimpin para kader menggelar aksi bagi-bagi susu untuk anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini dalam rangka Revolusi Putih.

(humas gerindra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!