Longki Apresiasi Penunuran Kemiskinan Banggai – Palu Ekspres
Daerah

Longki Apresiasi Penunuran Kemiskinan Banggai

HUT - Gubernur Sulteng H Longki Djanggola menjadi Irup pada upacara peringatan HUT ke 57 Kabupaten Banggai, Sabtu 8 Juli 2017 di Lapangan Mutiara Luwuk. foto HUMAS

PALU EKSPRES, PALU – Upacara peringatan HUT Kabupaten Banggai ke 57 dihadiri langsung Gubernur Sulteng H Longki Djanggola Sabtu 8 Juli 2017 di lapangan Mutiara Luwuk.

Gubernur yang juga menjadi inspektur upacara peringatan hadir bersama sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulteng. Gubernur mengapresiasi segala capaian pembangunan Kabupaten Banggai dibawah kepemimpinan Herwin Yatim-Mustar Labolo.

Longki menilai Pemkab Banggai telah mampu memberi pelayanan terbaik bagi masyarakatnya. “Kami mengapresiasi kinerja bupati dan wakil bupati. Dalam setahun keduanya mempu memberi pelayanan terbaik,”kata Longki.

Yang paling menonjol sebut Gubernur adalah kemampuan Pemkab menurunkan angka kemiskinan di daerah tersebut.
“Dalam setahun penurunan angka kemiskinan turun sebanyak 3.230 jiwa. Ini angka yang fantastis,”puji Longki.
Menurutnya, semua prestasi pembangunan itu bisa tercapai jika Pemkab serius mewujudkan visi-misinya. Komitmen keseriusan itu telah ditinjukkan pemerintah Banggai.

“Pemerintahannya komitmen dengan visi misi yakni mewujudkan Bangai sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, pertanian dan kemaritiman berbasis kearifan lokal dan budaya,”sebutnya.

Bersamaan dengan semua itu, Longki pun mengapresiasi Kabupaten Banggai pada bidang pelayanan publik utamanya pelayanan kesehatan. Bahwa Pemkab Banggai telah melaksanakan dengan baik pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

“Ini bertujuan agar orang miskin juga bisa tersenyum dengan pelayanan kesehatan yang mereka dambakan,”ujarnya. Dalam kesempatan itu Longki mengajak seluruh komponen masyarakat agar terus bekerja sama meningkatkan sektor unggulan kabupaten Banggai.

Rangkaian upacara peringatan HUT ke 57 Kabupaten Banggai tahun ini dirangkai dengan peluncuran kamus bahasa Saluan dan Balantak yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia. Termasuk ke bahasa Inggris dan Jerman.

(mdi/humas)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!