Long Weekend, ASDP Optimalkan Loket Penumpang – Palu Ekspres
Nasional

Long Weekend, ASDP Optimalkan Loket Penumpang

PALU EKSPRES, JAKARTA – PT ASDP Indonesia Ferry optimistis layanan penyeberangan saat libur IdulAdha dapat terlayani dengan baik.

Sejumlah langkah telah disiapkan perseroan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang dan kendaraan, khususnya di lintasan tersibuk di Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi mengatakan, meski volume pengguna jasa saat libur Idul Adha diperkirakan tidak sepadat Idul Fitri, manajemen tetap mempersiapkan sejumlah langkah antisipasi terjadinya antrian di pelabuhan.

“Diperkirakan ada kenaikan, maksimal 5 persen untuk kendaraan dan penumpang. Kami optimalkan layanan hingga skenario terpadat, sehingga diharapkan tidak terjadi antrian di Pelabuhan dan penumpang terlayani dengan baik dan sampai di pelabuhan tujuan dengan lancar, aman, dan selamat,” tutur Faik.

Faik mengimbau kepada pengguna jasa yang membawa sepeda motor dan mobil pribadi agar dapat memaksimalkan layanan tiket online.

Dengan begitu mereka bisa menikmati jalur khusus di pelabuhan saat menuju kapal.

“Apalagi, pembatasan operasional angkutan barang hanya dibatasi jenis container dan truk gandeng lebih dari tiga sumbu. Diperkirakan, lalu lintas truk barang tetap ramai saat malam hari,” jelasnya.

(chi/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!