Lokasi FDP Lebih Terang Berkat PT Poso Energy – Palu Ekspres
Daerah

Lokasi FDP Lebih Terang Berkat PT Poso Energy

Lokasi FDP malam hari, foto@herlinadamanik63

POSO, PE– Sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah Poso, PT Poso Energy memasang 12 mata lampu penerangan di lokasi baru Festival Danau Poso (FDP) milik pemda Poso tepatnya di Tentena.

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Poso, Yosep Magido, mengatakan pemasangan lampu tersebut akan diletakan di dua titik. Yakni di sepanjang jalan dari pintu masuk Perempatan Unkrit menuju lokasi FDP yang panjangnya 2,2 km. Dan, di lokasi anjungan FDP baru milik pemda Poso.

“Iya, tadi barusan dari PT Poso Energy  di kantor ini telah sepakat akan memasang lampu hari ini, di lokasi FDP milik pemda Poso,” ujar Yosep, Selasa kemarin.

Bantuan PT Energy  tersebut merupakan bentuk kerja sama melalui CSR dengan Pemda Poso.  Mata lampu yang terdiri dari lampu sorot dan lampu jalan itu, tidak menggunakan listrik dari PLN, namun menggunakan tenaga matahari (solar cell). Sementara tiang lampu menggunakan tiang listrik.

Bantuan yang diberikan PT Poso Energy sangat membantu meringankan beban belanja APBD Poso. Karena Pemda tak lagi harus mengeluarkan biaya listrik kepada PLN sebab seluruh penerangan yang terpasang menggunakan solar cell.

Bantuan yang diberikan Energy Poso pun ikut menciptakan kenyamanan dan keamanan di lingkungan lokasi baru FDP. Karena seluruh lokasi sudah terterangi dengan baik.

Humas PT Poso Energy, Aslory mengapresiasi pemasangan lampu tersebut. Dia katakan sejumlah mata lampu tersebut diperkirakan masing – masing berdaya 250 watt. Bantuan itu kata Aslory sebagai bentuk kemitraan yang baik pemda Poso, masyarakat Poso dan PT Energy Poso.

(fer/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!