Lima Bakal Calon Bersaing jadi Rektor IAIN – Palu Ekspres
Pendidikan

Lima Bakal Calon Bersaing jadi Rektor IAIN

Hamka, M.Ag

PALU EKSPRES, PALU – Lima nama bakal calon dipastikan akan bersaing, untuk menduduki kursi Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu periode 2017-2021. Kelima nama tersebut dipastikan, setelah waktu pendaftaran bakal calon Rektor IAIN telah ditutup pada Jumat 25 Agustus 2017.

Kelima bakal calon tersebut, adalah petahana Prof. Dr. H. Zainal Abidin, Dr. H. Lukman S Tahir, Prof. Dr. H. Sagaf S Pettalongi, Dr. Adam dan Dr. Nasaruddin.

“Hingga batas waktu pendaftaran, ada lima pendaftar yang masuk, semuanya dari IAIN Palu, tidak ada pendaftar dari luar,” kata salah seorang Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Palu, Hamka, M.Ag. melalui sambungan telepon, Minggu 27 Agustus 2017. Hamka menyebutkan, kelima pendaftar tersebut baru mendaftarkan diri, pada tiga hari jelang pendaftaran ditutup.

“Satu orang mendaftar pada Rabu 23 Agustus 2017, dua orang di hari setelahnya, dan dua lainny di hari terakhir pendaftaran,” urainya.

Ia melanjutkan, tahapan selanjutnya dalam suksesi Rektor IAIN tersebut, adalah verifikasi administrasi berkas para pendaftar, yang akan dilakukan pada Selasa 29 Agustus 2017.

“Jadi belum pasti lolos semua, karena masih ada proses verifikasi administrasi pada tanggal 29 nanti,” imbuhnya.

Hasil dari verifikasi administrasi tersebut, kata Hamka, akan diserahkan kepada Senat Universitas, untuk dilakukan penilaian kualifikasi atau assessmen. Selanjutnya, hasil penilaian kualifikasi dari Senat akan dikirim ke panitia pusat di Kementerian Agama RI, untuk dilakukan fit and proper test.

Kemudian panitia pusat akan merekomendasikan maksimal tiga nama calon, yang diajukan ke Menteri Agama untuk ditetapkan siapa yang terpilih memimpin IAIN Palu periode 2017-2021.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!