Libur Lebaran, Total Santunan Jasa Raharja Rp1,2 M Lebih – Palu Ekspres
Ekonomi

Libur Lebaran, Total Santunan Jasa Raharja Rp1,2 M Lebih

KETERANGAN PERS - Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng, Amiruddin Zein (tengah), saat memberikan keterangan pers, Rabu 5 Juli 2017. foto ARDITYA/JR

PALU EKSPRES, PALU – Pada libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M, PT Jasa Raharja Cabang Sulteng total menyalurkan santunan senilai Rp1.258.000.000 (1,2 Milyar lebih), untuk korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia.

Sedangkan untuk korban luka, pihak Rumah Sakit secepatnya mengajukan tagihan ke Jasa Raharja, dan pihak korban sudah terbebas dari biaya rawatan. Hal ini diungkapkan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng, Amiruddin Zein, pada keterangan persnya, di Kantor Cabang Jasa Raharja Sulteng, Rabu 5 Juli 2017.

“Total pembayaran santunan tersebut, terhitung sejak H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1438 H. Dan pada tanggal 4 Juli 2017, semua santunan telah dibayarkan,” ujar Amiruddin.

Amiruddin juga menyebutkan, penyumbang jumlah kecelakaan tertinggi adalah dari Kabupaten Parigi Moutong. Sesuai dengan fungsinya, sebagaiman amanat UU nomor 33 dan 34 tahun 1964, Jasa Raharja melakukan kajian dan observasi lokasi kejadian kecelakaan, kemudian memberikan santunan kepada korban.

Amiruddin melanjutkan, pada momen jelang hingga pasca lebaran 2017, korban kecelakaan di lingkup wilayah Sulteng, yang terjamin oleh Jasa Raharja telah ter-cover sepenuhnya.

“Tentunya, ini merupakan kerja keras para petugas Jasa Raharja, serta dukungan penuh dari para mitra,” tandasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top