Lakukan 7 Posisi Tidur yang Benar Ini Sesuai Jenis Penyakitmu – Palu Ekspres
Kesehatan

Lakukan 7 Posisi Tidur yang Benar Ini Sesuai Jenis Penyakitmu

PALU EKSPRES, JAKARTA – Tidur adalah salah satu cara untuk mengistirahatkan tubuh dan memulihkan keprimaannya. Seperti mungkin sudah Anda ketahui, lama tidur yang dianjurkan adalah 7 hingga 8 jam.

Namun pada kondisi kesehatan tertentu, seseorang akan kesulitan untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Sebab itu, mengetahui posisi tidur yang tepat sangat esesnsial dalam masalah ini.

Berikut beberapa posisi tidur dilihat dari jenis masalah kesehatan seperti diambil dari laman Healthy Life Vision:

1, Sakit leher

Bagi Anda yang mengalami sakit leher, cukup letakan gulungan handuk di bawah leher.

2. Sakit punggung

Letakan gulungan handuk tepat dibawah lekukan punggung dan bantal di bawah lutut bagi anda yang punya masalah dengan punggung.

3. Sakit pundak

Hindari tidur pada bagian pundak yang sakit. Agar lebih nyaman, peluk bantal di dada dan letakan bantal lainnya di antara lutut.

4. Keram menstruasi

Jika Anda sedang PMS, posisi tidur yang tepat bagi Anda dengan berbaring dan meletakan bantal di bawah lutut. Cara ini dapat membantu meredakan sakit yang Anda alami.

5. Sakit kepala

Sakit kepala, menurut para ahli dapat disebabkan oleh posisi tidur yang salah. Bagi Anda yang sakit kepala, tidurlah dengan meletakan bantal di sekitar kepala.

6. Darah tinggi

Bagi penderita darah tinggi, tidur dengan posisi terlentang dapat membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan.

7. Gangguan pencernaan

Jika Anda punya masalah dengan pencernaan, maka posisi menyamping dan lurus adalah yang paling tepat untuk Anda. Posisi ini membantu agar tubuh lebih mudah mencerna isi perut dan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

(ruf/fajar)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top