Lahirkan Total 21 Dokter, Unisa Target Akreditasi B – Palu Ekspres
Pendidikan

Lahirkan Total 21 Dokter, Unisa Target Akreditasi B

LANTIK - Dekan Fakultas Kedokteran Unisa Mukramin Amran mengenakan jas putih kepada dokter pada pelantikan dokter, Minggu 16 April 2017. FOTO KIA/PE

PALU EKSPRES, PALU – Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu terus mencetak prestasi moncer. Kali ini Perguruan Tinggi yang bernaung dibawah institusi dakwah PB Alkhairaat Pusat Palu, melantik 7 dokter dan 23 sarjana kedokteran pada Minggu 16 April 2017 di Palu.

Ini adalah lulusan untuk tahun akademi 2016/2017. Total general, Unisa kini sudah menelorkan 21 dokter untuk dua periode sejak Fakultas Kedokteran dibentuk beberapa tahun silam. Selain janji dan sumpah janji 7 dokter, Unisa juga mewisuda 23 sarjana kedokteran.

Di balik kemeriahan wisuda sarjana kedokteran dan sumpah janji dokter, terselip espektasi besar dari civitas akademika Unisa. Harapan itu dikemukakan oleh Rektor Unisa, Hamdan Rampadio di depan tamu dan mahasiswa kedokteran kemarin.

“Kita masih punya harapan besar bagaimana menjadikan Fakultasi Kedokteran Unisa naik status dari C ke B,” tandas Hamdan.

Dengan sumberdaya dan tekad yang ada, pihaknya yakin akreditasi B bisa dicapai. Harapan yang sama dikemukakan Dekan Fakultas Kedokteran Unisa, Mukramin Amran.

Ditemui seusai prosesi wisuda, dokter spesialis radiologi mengatakan, saat ini pihaknya sudah memenuhi sejumlah syarat untuk bisa dinaikkan ke akreditasi B. Misalnya, sumber daya dosen yang harus strata S2, sudah terpenuhi.

“Perkiraan kita 60 persen syaratnya sudah terpenuhi. Mudah-mudahan akreditasi B bisa dicapai dalam waktu yang tidak terlalu lama,” katanya.

Wisuda sarjana kedokteran dan sumpah janji dokter selain dihadiri pejabat struktural Unisa Palu, para orang tua wisudawan juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Royke Abraham.

(kia/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!