Lagi, Gubernur Serahkan Bantuan ke Masjid – Palu Ekspres
Daerah

Lagi, Gubernur Serahkan Bantuan ke Masjid

Kedatangan Gubernur Sulteng Longki Djanggola di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Layana Indah Mantikulore Palu dalam agenda safari ramadan disambut antusias warga dan pengurus masjid. Warga dan pengurus bergantian menyalami orang nomor satu di Sulteng tersebut, Selasa 26 Juni 2016. (HUMAS PEMPROV)

PALU,PE – Rombongan tim safari ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng yang dipimpin langsung Gubernur LOngki Djanggola melanjutkan perjalanan ke Kota Palu. Selasa 28 Juni 2016, kunjungan dipusatkan di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Layana Indah Kecamatan Mantikulore.

Ikut dalam rombongan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus Rektor IAIN Zainal Abidin, yang selanjutnya membawakan ceramah tarwih. Dalam kesempatan itu, Zainal mengingatkan sekaligus mengajak jamaah untuk memperbanyak amalan membaca ayat suci Al-qur’an (Tadarrus) selama bulan ramadan.

Namun secara khusus, amalan tadarrus itu kata Zainal sebaiknya lebih ditingkatkan lagi utamanya pada 10 malam terakhir bulan suci ramadan. Menurutnya, dalam banyak literatul, 10 malam terakhir merupakan waktu-waktu turunnya lailatul qadar atau keberkahan Allah SWT.

“Malam Lailatur Qadar yang lebih baik dari seribu bulan akan turun kepada umat Muslim yang banyak-banyak membaca Al Qur’an pada malam-malam tersebut,” pesan Zainal.Zainal kemudian melanjutkan ceramahnya dengan banyak memberikan wejangan terkait islam agama yang rahmatan lil alamin atau agama yang penuh¬† toleransi dan kedamaian.

Sebelumnya, Kedatangan rombongan Gubernur disambut antusias warga dan pengurus masjid. Ikut dalam rombongan diantaranya, Asisten Pemerintahan M. Arif Latjuba, Kadis Kehutanan, Nahardi, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral, Bambang Soenaryo, dan Kepala Badan Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Maia Malania Noor.

Sebagaimana biasanya, Gubernur Longki Djanggola juga memberikan bantuan terhadap masjid tersebut. Sehubungan dengan penyerahan bantuan dari Pemprov, atas nama jamaah, sekali lagi Ia mengucapkan terima kasih. Pengurus masjid juga menerima bantuan dari Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tengah yang diserahkan langsung oleh Kepala BI, Bapak Purjoko.

“Kami atas nama Masyarakat Layana mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kedatangan orang nomor satu Sulawesi Tengah, Bapak Longki Djanggola,” ujar pengurus masjid, saat menyambut kedatangan tim.Gubernur Longki Djanggola berharap bantuan yang diberikan dapat meningkatkan kelancaran dan kenyamanan beribadah. “Semoga bermanfaat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan jamaah,” ujarnya singkat.(mdi)

.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!