Lagi, BPMPD Gelar Pelatihan Managemen Bagi Pemdes – Palu Ekspres
Daerah

Lagi, BPMPD Gelar Pelatihan Managemen Bagi Pemdes

 

DONGGALA, PE – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Donggala merampungkan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan laporan pertanggungjawaban (LPj) penggunaan dana desa dan alokasi dana desa (ADD). Bimtek ini diikuti kepala desa, sekretaris desa, bendahara dan operator komputer di desa.
Sukses melaksanakan Bimtek, kini BPMPD Donggala kembali merencanakan pelatihan managemen administrasi pemerintahan desa bagi aparat desa di beberapa kecamatan di  Kabupaten Donggala. “Pelatihan ini merupakan lanjutan dari pelatihan yang dilaksanakan tahun sebelumnya,” urai Kepala BPMPD Donggala Dra Lutfiah Mangun saat berbincang dengan Palu Ekspres, Sabtu, 23 Agustus 2015.

Sebenarnya urai Lutfiah pelatihan yang sama telah dilaksanakan 2014 silam, namun saat itu masih sekitar 32 desa yang belum sempat ikut karena keterbatasan anggaran. “Makanya tahun ini pelatihan tersebut dilanjutkan dengan mengikutkan pemerintah desa di 32 desa tersebut,” urai Lutfiah.

Lutfiah mengemukakan pelatihan ini bertujuan untuk menguatkan kapasitas pemerintah desa dalam mengelola pemerintahan, termasuk di dalamnya mengelola dana desa dan alokasi dana desa (ADD) yang jumlahnya sudah relatif besar. “Pelatihan managemen ini nantinya akan diikuti bendahara desa, sekretaris Badan Perwakilan Desa, dan salah seorang kepala urusan di desa,” jelas Lutfiah.

Mantan kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Donggala ini menyampaikan pelatihan managemen akan dilaksanakan akhir Agustus dan minggu pertama bulan September 2015.
Lutfiah optimistis pelatihan ini berlangsung lancar sebagaimana kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan BPMPD sebelumnya.(fal)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top