La Ode: ‘‘Keluarga Bagus, Insya Allah Generasi Bagus,“ – Palu Ekspres
Nasional

La Ode: ‘‘Keluarga Bagus, Insya Allah Generasi Bagus,“

 

Puncak Harganas XXII di Luwuk Sukses

PALU,PE-Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXII Provinsi Sulteng, belum lama ini, 20 Agustus 2015, sukses berlangsung. Acara tersebut seolah sekaligus menjadi temu kangen bagi warga Luwuk yang akhirnya bisa bertatap muka dengan mantan Bupatinya, Wagub H Sudarto yang hadir membuka acara tersebut.
Kepala Sub Bidang (Kasubid) Advokasi dan KIE Perwakilan BKKBN Sulteng, La Ode Dia mengapresiasi penuh kegiatan yang dilangsungkan di ibukota Kabupaten Banggai, Luwuk.

‘‘Alhamdullilah, semua berjalan sukses dan lancar. Hari puncaknya sangat meriah. Karena dirangkaikan dengan pengumuman dan pemberian hadiah bagi para juara dalam berbagai lomba yang kami adakan jelang hari puncak,’’ ujarnya.

Melalui Harganas yang tahun ini bertemakan Harganas Merupakan Upaya Membangun Karakter Bangsa Mewujudkan Indonesia Sejahtera, La Ode berharap, sasaran pemerintah untuk menciptakan generasi muda bangsa yang berkarakter dapat terwujud.

Sesuai tujuan utama, sejak pelaksanaan awal Harganas, keluarga menjadi sasaran utama dalam tujuan Harganas. Sebagai lembaga pendidikan yang pratama dan utama keluarga menjadi cikal bakal lahirnya generasi bangsa yang berakhlak mulia dan berkualitas.

‘’Kami selalu berharap bahwa keluarga perlu dan harus dihidupkan kembali. Sebab, bila keluarga bagus, Insya Allah anak-anak sebagai generasi bangsa juga bagus,’’ ujarnya.
Sejumlah rangkaian kegiatan digelar menyambut Harganas. Di antaranya jalan santai, bhakti sosial donor darah, pelayanan KB gratis, sunatan massal gratis dan aneka lomba yang menghibur lainnya serta kegiatan penyuluhan Genre (Generasi Berencana). (mrs)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top