KPU-Pemprov Luncurkan Rumah Pintar Pemilu – Palu Ekspres
Daerah

KPU-Pemprov Luncurkan Rumah Pintar Pemilu

RUMAH PINTAR PEMILU - Pendidikan pemilu adalah instrumen penting untuk meningkatkan partisipasi politik rakyat dalam pemilu dan pilkada. foto HUMAS

PALU EKSPRES, PALU – Pendidikan pemilu adalah instrumen penting untuk meningkatkan partisipasi politik rakyat dalam pemilu dan pilkada. Terkait itu, KPU menggelar rakor nasional Rumah Pintar Pemilu di Sulawesi Tengah dari tanggal 24 sampai 26 Agustus 2017.

Acara dibuka anggota KPU pusat Wahyu Setiawan mewakili ketua KPU di Hotel Swissbell Palu. Dihadiri wakil ketua komisi II DPR RI Panji Utomo dan Sekda Moh. Hidayat Lamakarate mewakili Gubernur Longki Djanggola.

Rumah pintar pemilu adalah salah satu upaya KPU untuk memenuhi target partisipasi politik masyarakat sampai 77,5 persen. Karenanya lewat rakornas akan dilakukan evaluasi RPP dalam mewujudkan target itu.

Sulteng sendiri baru memiliki 9 RPP dari semestinya 13 RPP (1 kabupaten/kota 1 RPP). Artinya Sulteng masih kekurangan 4 RPP yang diharap Ketua KPUD Sulteng Sahran Raden bisa cepat terealisasi tahun 2018.

Selain strategi RPP, KPU juga akan menerapkan metode edukasi pemilu berbasis keluarga yang serupa dengan pendekatan KPK dalam mengenalkan pendidikan antikorupsi yang dimulai dari keluarga.

(kia/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!