KPU Parimo Gelar Rakor Tahapan Pilkada 2018 – Palu Ekspres
Daerah

KPU Parimo Gelar Rakor Tahapan Pilkada 2018

RAKOR- KPU Parimo menggelar rakor persiapan tahapan Pilkada Parimo 2018. Nampak peserta rakor yang dihadiri oleh elemen dan pihak terkait di salah satu hotel di Parigi, Rabu (4/10/2017). FOTO : ASWADIN/PE

PALU EKSPRES, PARIGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan rapat koordinasi persiapan tahapan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Parigi Moutong tahun 2018 di salah satu hotel di Parigi, Rabu (4/10).
Rapat tersebut bertujuan memantapkan persiapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong.

“Jadi semua elemen dan pihak terkait dengan tahapan Pilkada Parigi Moutong hari ini kami buka, makanya kami mengundang Panwaslu Kabupaten Parigi Moutong, Pemda Parimo, Kepala OPD yang berkaitan dengan tahapan ini,” ungkap Ketua KPUD Parimo Amelia Idris saat ditemui media ini usai membuka rapat koordinasi tahapan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Parimo di salah satu Hotel di Parigi.

Lanjut dia, materi- materi yang disampaikan dalam rakor tersebut adalah terkait sosialisasi, yang memang dibutuhkan semua pihak agar supaya dalam tahapan ini betul- betul dipermantap. Sehingga di hari pemungutan suara pada Pilkada nanti, bisa sampai ke masyarakat yang paling bawah.

“Kita sudah lakukan launching tapi sepertinya evaluasi secara umum masyarakat belum mengetahui hari pemungutan suara, makanya kami mengundang semua pihak untuk memberikan dukungan sepenuhnya dan membantu kami penyelenggara secara teknis untuk melakukan sosialisasi tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan, terkait dengan pemutahiran data pemilih, pihaknya meminta dari pihak Dinas Dukcapil untuk mempersiapkan data -data yang akurat dan akuntabel untuk Pilkada nantinya. Selanjutnya, pihak KPUD mengundang Ketua IDI agar supaya melakukan persiapan dalam hal pemeriksaan kesehatan para kandidat yang akan bertarung di Pilkada Parimo 2018.

Dalam Rakor ini dihadiri oleh Ketua KPU dan Sekretaris KPU Parimo, KPU Provinsi yang dihadiri salah seorang Komisioner Ir H.Ramlan Salam.M.Si, Kapolres Parimo, Koramil, dan sejumlah Kepala OPD terkait.

(mg4/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!